cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

8 Cara alami agar tetap sehat dan berenergi sepanjang hari

Cara agar tetap sehat – Kesehatan adalah harta termahal milik umat manusia, berapapun uang yang anda miliki tidak akan berguna bila anda sedang sakit parah. Nah beberapa masalah yang sering dihadapi oleh orang saat ini adalah sering mengalami lelah dan kurang berenergi sepanjang hari. Hasilnya mereka menjadi tidak produktif lagi.

Cara agar selalu berenergi sepanjang hari

1. Dapatkan sinar matahari
Sinar matahari pagi sangat berguna bagi tubuh anda karena dapat mengubah provitamin D menjadi vitamin di di kulit anda. Sebaiknya desain kamar anda agar mudah dimasuki oleh sinar matahari pagi yang sangat menyehatkan.

2. Bangun secepatnya
jangan selalu membiasakan diri untuk tidur lama di pagi hari. Atau menunda waktu bangun anda. Bila anda sudah terjaga pada pukul 5 subuh maka segeralah bangun. Kita akan cenderung menjadi malas bila menunda waktu bangun anda.

3. Bergerak
Setelah bangun tidur cobalah goyangkan seluruh tubuh anda lakukan olahrga kecil agar anda merasa sangat segar seolah – olah memperoleh energi yang banyak.

4. Makan sedikit yang berminyak
Carilah makanan yang mengandung minyak kelapa di pagi hari. Minyak kelapa mengandung trigliserida yang berfungsi untuk menimbulkan efek bersemagnat lebih cepat dibandingkan zat lainnya.

5. Cukupkan protein anda.
Apa menu sarapan anda setiap hari? cobalah meningkatkan asupan protein untuk berpikir otak anda nanti ketika beraktivitas. Anda dapt mengonsumsi, telur, daging, atau beberapa jenis kacang – kacangan.

6. Kurangi makan malam
Sebaiknya anda menghindari makan malam yang berlebih karena dapat menyebabkan anda letih di pagi hari akibat perut yang terus – menerus bekerja menghaluskan makanan ketika sedang tidur. Terlalu banyak makanan yang dikonsumsi di waktu malam hari dapat menyebabkan perut buncit. Baca juga Cara mengecilkan perut dan paha

7. Banyak minum air
Walaupun anda tidak merasa haus sebaiknya pagi hari anda minum banyak air putih. Selain menyehatkan juga dapat membersihkan sisa zat makanan di dalam lambung anda. Jika anda dehidrasi anda juga akan cepat lelah.

8. Tidur yang cukup.
Kelebihan tidur atau kurang tidur dapat membuat anda menjadi lelah dan mengantuk  dalam beraktivitas setiap hari.

Itulah 8 cara alami agar anda tetap sehat dan berenergi ketika beraktivitas di sienag hari. Selamat mencoba dan baca juga cara cepat hamil bagi pasangan baru

8 Cara alami agar tetap sehat dan berenergi sepanjang hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas