cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menyamarkan pori – pori yang besar pada kulit

Cara menyamarkan pori – pori pada kulit – Kulit manusia dapat kehilangan elastisitas dan kolagen yang diakibatkan oleh sengatan matahari, pertambahan usia, serta stres. Hal ini menyebabkan terjadinya pembesaran pori – pori pada kulit kita dan membuatnya tampak kusam.
Nah agar kulit tidak tampak kusam kita mesti menyamarkan pori – pori kulit kita. Nah bagaimana cara menyamarkan pori – pori kulit?


Cara menyamarkan pori - pori kulit

1. Mencuci wajah dengan sabun yang cocok
Sebaiknya anda rajin membersihkan wajah anda dari kotoran yang menempel setidaknya 2 kali dalam sehari. Serta gunakanlah sabun pencuci yang halus dan tidak merusak kulit anda.

2. Gunakan krim pengecil pori – pori
pada beberapa jenis pelembab yang anda temukan di pasaran, cobalah mencari jenis pelembab yang mengandung pengecil pori dan bersifat noncomedogenic.

3. Lakukan perawatan mingguan
Bila anda adalah orang yang mesti tampil di depan umum maka tidak ada salahnya jika menggunakan perawatan mingguan pada kulit anda. Adapun jenis perawatan yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan scrub, lotion dan dan masker agar tidak menyumbat pori – pori anda. Namun perlu diingat jika terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering, maka perawatan seminggu sekali adalah langkah yang terbaik.

4. Gunakan tabir surya
Bila anda adalah pekerja lapangan maka gunakanlah tabir surya agar kulit anda tidak terkena sengatan sinar matahari secara langsung.

5. Hindari menyentuh wajah langsung
Menyentuh wajah secara langsung apakah untuk mengelupaskan kulit dapat membuat bakteri tertentu menempel pada wajah anda sehingga dapat membuat masalah pada pori – pori wajah anda.

5. Perbanyak minum air putih
Air putih sangat baik untuk kesehatan anda, 2 liter air putih setiap hari dapat mencegah terjadinya kusam pada kulit anda.
Itulah 5 cara menyamarkan pori – pori wajah anda. Selamat mencoba dan baca juga cara menghilangkan jerawat

5 Cara menyamarkan pori – pori yang besar pada kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas