cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Tips menjaga kesehatan rambut bagi wanita berjilbab

Tips menjaga kesehatan rambut – Rambut adalah mahkota buat wanita, di dalam ajaran islam setiap wanita baligh wajib menutupi auratnya dari ujung kaki sampai ujung rambutnya. Hal ini menjadi landasan wanita muslimah untuk menggunakan kerudung sebagai penutup auratnya.
Walaupun saat ini penggunaan jilbab telah menjadi trend bukan menjadi alasan untuk tidak memerhatikan kondisi rambut anda. Orang yang selalu berjilbab maka rambutnya kemungkinan akan kekurangan oksigen, merasa panas, dan bisa lembab.

Tips menjaga kesehatan rambut 

1. Keramas dengan rutin
Sebaiknya anda melakukan keramas pada rambut anda setidaknya 2- 3 hari sekali. hal ini bertujuan untuk membersihkan rambut anda dan membuatnya menjadi lembut.

2. Gunakan shamphoo sesuai jenis rambut anda
Bagi anda pengguna jilbab biasanya sering memiliki rambut yang berminyak sehingga anda mesti menggunakan shampo khusus untuk mengurangi rambut berminyak.

3. lakukan creambath
Creambath sebaiknya anda lakukan sekali seminggu, hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya ketombe pada kepala anda akibat seringnya lembab pada rambut, selain itu juga membantu meningkatkan nutrisi rambut anda.

4. Perhatikan makanan
Untuk meningkatkan kesehatan rambut anda sebaikya perbanyak konsumsi protein dan dan makanan rendah lemak, perbanyak konsumsi vitamin C, zat besi sebagai nutrisi rambut anda.
Saat sebelum menggunakan jilbab pastikan rambut anda telah kering seutuhnya untuk mencegah rambut rapuh, mencegah ketombe dan mencegah kulit kepala lembab.
Itulah Cara menjaga kesehatan rambut wanita berjilbab, selamat mencoba dan baca juga cara memanjangkan rambut

4 Tips menjaga kesehatan rambut bagi wanita berjilbab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. penting juga memilih jilbab yang tepat agar nyaman dikenakan dan tidak panas

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas