cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menanam paprika dengan teknik hidroponik

Cara menanam paprikaPaprika adalah salah satu jenis tanaman cabe yang tidak memiliki rasa yang pedas. Walaupun demikian, paprika juga banyak digunakan ketika memasak sayuran. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara menanam paprika menggunakan media tanah. Nah bisakah menanam paprika dengan teknik hidroponik? hidroponik adalah teknik menanam paprika dengan media air.

Cara menanam paprika dengan teknik hidroponik

1. Sediakan wadah khusus
Siapkan wadah tempat menanam paprika hidroponik, adapun yang dapat dijadikan wadahnya adalah kaleng bekas, ember, ataupun plastik.

2. media tanam
Media tanam untuk teknik hidroponik adalah dengam memanfaatkan media yang sangat mudah menyerap air. Adapun media yang dapat anda gunakan adalah, serbuk gergaji, sabuk kelapa, dan bahan sejenis lainnya. Selain menyerap air, media tanam juga sebaiknya yang dapat menahan tanaman agar tidak roboh.

3. Menyiapkan bibit.
Bibit yang digunakan untuk teknik hidroponik berbeda dengan teknik biasa, untuk teknik hidroponik menggunaakan bibit muda yang telah memiliki akar komplet,  atau bibit yang telah disemai selama 2 minggu.

4. Pemberian pupuk
Tanaman organik adalah tanaman yang menggunakan air sebawai medianya. Tentunya hal ini dapat menyebabkan tanaman kekurangan nutrisi, oleh karena itu perlu diberikan pupuk secara rutin kepada tanaman hidroponik kita sampai tanaman paprika menghasilkan bunga.
Pemupukan dapat dilakukan dengan cara menyiram air yang telah dicampur pupuk.

5. Bila pupuk diberikan secara rutin dan tepat maka akan menghasilkan buah paprika yang bagus dan dapat dipanen.
Mudah bukan cara menanam paprika dengan teknik hidroponik. Selamat mencoba.

Cara menanam paprika dengan teknik hidroponik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas