cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 Tips menghemat biaya saat kuliah di luar negeri

Tips menghemat biaya saat kuliah di luar negeri – Kuliah di luar negeri adalah sesuatu hal yang membanggakan. Selain itu kuliah di luar negeri juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terutama jika anda kuliah di negara yang maju dan tingkat kehidupan yang lebih tinggi seperti di jepang atau amerika. Nah agar dapat bertahan hidup dan menyelesaikan kuliah kita harus pandai mengatur keuangan dan pandai menghemat dana pribadi kita.

 Cara menghemat biaya saat kuliah di luar negeri

1. Target pengeluaran perhari.
Buatlah daftar pengeluaran maksimal perhari anda. Hal ini perlu mengingat terkadang anda tidak menyadari kalau dalam sehari anda telah menghabiskan banyak dana untuk kehidupan anda. Hal ini menyebabkan kondisi keuangan anda akan lebih cepat berkurang dari yang seharusnya. Namun perlu diingat agar anda mematuhi daftar pengeluaran rutin perhari anda.

2. Masak sendiri di rumah
Masak sendiri makanan sehari – hari adalah jalan terbaik jika anda ingin berhemat sebab bila anda sering makan di luar rumah maka dana anda akan kekurangan sebab biaya makan di luar rumah jauh lebih mahal dibandingkan dengan bila anda memasak sendiri.

3. Mencari kerja paruh waktu
Mencari kerja untuk sela – sela waktu anda adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan dana sekolah anda. Sebab banyak mahasiswa luar negeri yang juga mencari pekerjaan paruh waktu untuk kehidupan sehari – harinya.
Itulah 3 tips menghemat biaya saat kuliah. Bila anda termasuk orang yang ingin mencoba kuliah diluar negeri anda dapat menerapkan tips ini.Selamat mencoba

3 Tips menghemat biaya saat kuliah di luar negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas