cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menjernihkan air dengan menggunakan biji kelor

Cara menjernihkan air – air adalah sumber kehidupan, tanpa air manusia akan mati. Semakin tingginya tingkat pencemaran di lingkungan sekitar kita membuat jumlah air yang tercemar semakin tinggi pula. Hal ini menyebabkan banyak air yang menjadi lebih kotor dan tidak layak untuk di gunakan untuk kehidupan sehari. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menjernihkan air seperti yang pernah kita bahas sebelumnya mengenai cara menjernihkan air sumur . Nah ternyata ada cara baru yang dapar digunakan untuk menjernihkan air anda dengan biaya yang terjangkau yaitu menggunakan biji kelor.

Cara menjernihkan air menggunakan biji kelor 

1. Carilah dan kumpulkan biji kelor yang telah tua dan kering lalu tumbuk hingga menkadi halus. Tumbuk biji kelor tersebut sebanyak – banyaknya dengan perbandingan 1 biji untuk 1 liter air anda.

2. Setelah menjadi halus lalu masukkan biji kelor halus tadi ke dalam air yang akan di jernihkan lalu aduk dengan cepat agar tumbukan biji kelor tadi dapat menyatu dengan air.

3. Diamkan selama 1 sampai 2 jam kemudian dan lihat perubahan air anda yang tadinya keruh dapat menjadi jernih.

4. Bila anda menggunakannya untuk sumur anda sebaiknya anda menambahkan arang yang telah diikat agar dapat menghilangkan aroma khas yang berasal dari kelor tersebut.
Kandungan zat aktif rhamnosyloxy-benzil-isothiocyanate di dalam biji kelor dapat mengendapkan partikel logam berbahaya di dalam air anda sehingga air anda menjadi aman untuk di konsumsi.

Itulah cara menjernihkan air dengan menggunakan biji kelor,bahannya mudah didapatkan di sekitar anda bukan? selamat mencoba.

Cara menjernihkan air dengan menggunakan biji kelor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas