cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Cara mengobati sariawan secara alami

Cara mengobati sariawan – Sariawan adalah salah satu penyakit di mulut akibat kekurangan vitamin C. Efek dari penyakit sariawan adalah munculnya luka berwarna putih di mulut dengan rasa sakit apabila tersentuh sesuatu.
Efek dari penyakit sariawan adalah sakit yang perih pada mulut sehingga menyulitkan saat makan sesuatu.


Cara mengobati sariawan secara alami

1. Menggunakan kulit batang jambu air
Mungkin terdengan aneh namun ternyata dapat menyembuhkan sariawan anda. Caranya yaitu dengan mengambil kulit batang jambu air lalu menumbuknya hingga halus. Setelah itu campur dengan air matang dan peras airnya untuk digunakan berkumur – kumur.

2. Menggunakan air kelapa
Air kepala asli banyak ditemukan di pinggir jalan. Cobalah anda menggunakannya untuk berkumur – kumur atau sekalian meminumnya untuk menyegarkan tenggorokan anda.

3. Menggunakan kopi bubuk
Cobalah gunakan sedikit kopi bubuk asli untuk ditaburkan pada area sariawan anda. Mungkin akan terasa sedikit pedis namun dalam waktu 2- 3 hari kemudian anda akan merasakan kesembuhan penyakit sariawan anda.

4. Berkumur dengan air garam
Cara ini lebih mudah anda lakukan. Ambillah garam lalu campurkan dengan sedikit air hangat lalu gunakan untuk berkumur – kumur. Air garam dapat mengangkat cairan sariawan anda dan mempercepat penyembuhan sariawan.

5. Mengonsumsi yoghurt
Yoghurt dapat membantu anda menjaga keseimbangan bakteri di dalam mulut sehingga dapat mempercepat penyembuhan sariawan anda.

6. Mengonsumsi tomat
Tomat adalah buah yang mengandung banyak sekali vitamin C sehingga baik untuk mengobati sariawan anda. Salah satu efek sariawan adalah karena kekurangan vitamin C di dalam tubuh anda.

7. Menggunakan bawang dan pepaya
Ambillan potongan bawang atau pepaya lalu gunakan untuk mengolesnya pada area sariawan anda.
Itulah 7 cara mengobati sariawan dengan alami. Selamat mencoba

Artikel terkait
obat sariawan alami dan tradisional

7 Cara mengobati sariawan secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas