cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 Tips agar rasa kopi tetap nikmat

Agar rasa kopi tetap nikmat - Kopi adalah salah satu minuman favorit orang Indonesia, kopi merupakan minuman yang dapat dinikmati dalam berbagai suasana, tak heran bila warung kopi semakin menjamur di sepanjang jalan sekitar rumah kita. Mungkin anda juga telah menjadi salah satu penggemar berat kopi. Kopi telah menjadi gaya hidup orang terutama masyarakat di daerah kota. 
Kopi memiliki rasa yang khas namun kesegaran kopi dapat hilang karena faktor udara, kelembapan, suhu dan cahaya. Sehingga rasa asli kopi dapat berubah.Nah bagaimana cara menjaga rasa kopi agar tetap nikmat? berikut ini beberapa tips agar rasa kopi tetap nikmat

Agar rasa kopi tetap nikmat

1. Letakkan kopi ditempat yang pas
Ketika menyimpan bubuk kopi sebaiknya pada tempat yang dingin dan kering, jangan meletakkannya pada wilayah yang panas seperti dekat kompor, oven atau daerah yang mungkin dapat terkena sinar matahari dan lampu. Sebaiknya simpan pada tempat bersuhu sekitar 5°Celsius.

2. Jangka waktu
Ketika membeli bubuk kopi sebaiknya jangan terlalu banyak, tetapi cukup untuk kebutuhan sekitar 1 minggu, sebab kopi yang terlalu lama disimpan akan mempengaruhi kualitas rasanya.

3. Cara membuat kopi
Jika membuat kopi menggunakan coffe maker sebaiknya cuci bersih dahulu alat yang akan digunakan. Jangan sampai ada bekas kopi yang telah digunakan sebelumnya karena dapat mempengaruhi kualitas kopi nantinya.
Gunakanlah air yang mendidih agar seluruh rasa kopi lebih tajam saat diminum . tunggulah hingga 30-60 detik sebelum dituangkan dalam gelas.
MUdah bukan, itulah cara Agar rasa kopi tetap nikmat jangan sampai kegemaran anda terhadap kopi hilang gara – gara salah dalam menggunakan kopi. Selaman mencoba baca juga Cara memutihkan kulit dan Cara menghilangkan Jerawat

3 Tips agar rasa kopi tetap nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas