cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya

Cara menghilangkan rasa pahit - Daun pepaya memiliki banyak khasiat terutama untuk menghilangkan jerawat ataupun kanker pada tubuh kita. namun dibalik khasiatnya tersebut ternyata daun pepaya memiliki rasa yang sangat pahit sehingga banyak orang yang malas mengonsumsi daun pepaya.
Nah anda ingin merasakan manfaat daun pepaya tetapi tidak suka dengan rasanya yang pahit maka kali ini kita akan berikan beberapa cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya.

Cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya

1. Rebus daun pepaya bersama dengan daun jambu biji sampai mendidih. Kemudian tiriskan dan bersihkan dengan menggunakan air matang lalu lanjut rebus kembali hingga matang secara sempurna

2. Rebus daun pepaya bersama dengan daun mente dengan cara yang sama pada nomor 1. Anda juga dapat menggunakan daun ubi kayu sebagai pengganti daun mente.

3. Remas daun pepaya dan rebus bersama dengan air garam hingga layu. Kemudian dicuci menggunakan air bersih dan rebus kembali menggunakan air bersih sampai matang secara sempurna. Daun pepaya siap diolah untuk dikonsumsi.

4. Cara terakhir adalah dengan menggunakan tanah liat. Caranya dengan merebus daun pepaya menggunakan tanah liat sampai layu dan empuk, setelah itu cuci sampai bersih agar daun pepaya tersebut bersih dari tanah liat. Kemudian masak kembali hingga matang secara sempurna

Cukup mudah bukan? itulah cara menghilangkan rasa pahit rebusan pertama bertujuan untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Selanjutnya agar dicuci hingga bersih baru diolah untuk dikonsumsi.

4 Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas