cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 cara agar gigi tetap sehat

Cara agar gigi tetap sehat - Gigi sehat adalah dambaan bagi seluruh orang. Dengan gigi sehat dapat membuat aktivitas makan menjadi lebih nyaman, serta saat berbicaraa dengan orang lain kita menjadi lebih percaya diri. Nah berikut ini ada 3 cara mudah menjaga gigi agar tetap sehat

Cara agar gigi tetap sehat

1. Mengonsumsi makanan yang bergizi
Makanan enak tidak cukup jika tidak mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Keju mengandung Fosfat dan kalsium yang baik untuk menjaga enamel anda. Air liur juga dapat dirangsang dengan mengonsumsi buah apel. Jika tidak sempat membersihkan gigi, cukup mengonsumsi buah apel dapat membantu membersihkan kotoran di sela – sela gigi anda.

2. Menggunakan benang gigi
Cara lain dalam membersihkan gigi adalah menggunakan benang gigi. Kadang – kadang kotoran yang menempel pada gigi tidak bisa hilang jika cuman sikat gigi. Namun benang gigi dapat menyempurnakan pembersihannya. Selain itu benang gigi juga ternyata tidak menyebabkan gusi berdarah dan mencegah gigi berlubang.

3. Gunakan sedotan
Sedotan berfungsi dalam menjaga gigi anda, terutama ketika mengonsumsi minuman bersoda dan jus. Minum menggunakan sedotan dapat membantu mencegah minuman tersebut bertemu langsung dengan gigi anda. Sehingga minuman yang masuk akan langsung menuju kerongkongan tanpa mengenai gigi terlebih dahulu.
Itulah beberapa cara menjaga gigi anda agar tetap sehat selalu. Selamat mencoba

Artikel terkait
Cara memutihkan gigi

3 cara agar gigi tetap sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas