cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

8 Cara mencegah flu yang jarang dilakukan

Cara mencegah flu – Flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan biasanya menyerang pada saat musin hujan seperti saat ini. Tak heran ketika musim hujan tiba maka banyak orang yang akan terkena penyakit flu. Akibatnya aktivitas anda akan terganggu. Nah bagaimana 

Cara mencegah flu yang baik

1. Tingkatkan Vitamin D tubuh anda
Vitamin D adalah vitamin yang secara alami di dalam tubuh anda namun perlu diaktifkan menggunakan bantuan sinar matahari. kekurangan vitamin D di dalam tubuh anda menyebabkan menurunan sistem imun anda. Selain itu tercukupnya vitamin D di dalam tubuh anda dapat membantu tubuh anda melawan infeksi apapun di dalam tubuh anda.

2. Tingkatkan kelembaban ruangan anda
Sebaiknya anda meningkatkan kelembaban di di ruang kerja anda sebab bakteri flu dapat berkembang biak pada wilayah kelembaban yang rendah. Sedangkan bila kelembaban ruangan anda tinggi maka virus flu tidak akan mampu menyerang manusia.

3. Aktif bergerak dan berolahraga
Bergerak banyak menyebabkan tubuh anda meningkatkan aktivitasnya. Sehingga anda tidak sadar melakukan olahraga. Dalam beberapa penelitian orang yang rajin berolahraga dan bergerak secara aktif lebih sulit terkena infeksi flu dibandingkan dengan orang yang malas bergerak dan berolahraga.

4. Rajin makan sayur dan buah
Buah – buahan dan syuran yang sering dikonsumsi mengandung fitonutrien yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan melawan penyakit. Hal ini lebih baik ketimbang anda mengonsumsi makanan cepat saji.

5. Rajin membersihkan tangan.
Cuci tangan sebelum makan adalah perintah dan kebiasaan yang sangat baik untuk tubuh anda terutama dalam mencegah infeksi virus flu karena virus tersebut dapat berkembang biak dengan cepat dan memasuki tubuh anda darimana saja.

6. Menutup hidung saat bersin
Bersin yang terlalu sering bisa jadi pertanda bahwa anda sedang diserang oleh virus flu. Ketika bersin cobalah anda menutup hidung anda agar virus tersebut tidak menular ke orang lain.

7. Mengonsumsi madu
Sejak dahulu madu dipercaya menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit. Oleh sebab itu sebaiknya anda mengonsumsi madu ketika makan atau minum karena mengandung antimikroba dalam melawan infeksi flu.

8. Hindari dehidrasi
Dehidrasi menyebabkan sistem imun di dalam tubuh anda menurun sehingga anda menjadi lebih mudah terkena flu. Dan memperbanyak minum air putih adalah solusi mencegah dehidrasi.

Itulah cara mencegah flu yang jarang dilakukan

8 Cara mencegah flu yang jarang dilakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas