cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Tips aman menggunakan motor saat hujan

Tips aman menggunakan motor saat musim hujan - Musim hujan tidak pernah berhenti, terbukti saat musim panas seperti ini saja masih sering terjadi hujan. Kadang – kadang kita sementara di perjalanan bisa terkena hujan dan tidak memiliki persiapan untuk mengatasi hujan tersebut. Nah bagi anda yang sering berhujan – hujan menggunakan motor maka beberapa tips berikut bisa menjadi acuan anda agar tetap aman.

Tips aman menggunakan motor saat musim hujan

1.  Periksa kelayakan motor anda
Saat musim hujan tiba sebaiknya anda memeriksa dengan teliti kelayakan motor anda untuk digunakan. Lakukan servis terutama pada bagian – bagian vital motor anda. Ganti ban yang sesuai untuk kondisi saat musim hujan.

2. Persiapkan cadangan
Selain mantel yang harus stand by di motor anda. Perlu juga anda mempersiapkan beberapa perangkat penting motor anda seperti busi dan lampu mengingat kedua bagian tersebut dapat rusak sewaktu – waktu ketika musim hujan tiba.

3. Berkendara secara normal
Ketika hujan tiba motor kita dapat mengalami slep sewaktu – waktu yang dapat membuat kita jatuh saat bekendara. Jadi berkendaralah dalam kecepatan yang normal saja.

4. Berlindung
Jika kondisi hujan sangat lebat menyebabkan pandangan pendek walaupun sudah menyalakan lampu maka tindakan yang sebaiknya dilakukan adalah dengan berlindung pada areal yang aman sehingga kita bebas dari basah kuyup dan tabrakan dari mobil yang tidak terlihat.
Itulah 4 tips yang dapat membantu anda menjaga keselamatan saat bekendara. Selamat mencoba baca juga Cara mengobati insomnia dan Cara Cepat hamil

4 Tips aman menggunakan motor saat hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas