cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Tips dan cara menghemat pemakaian bensin motor

Cara menghemat bensin pada motor – Motor adalah kendaraan umum yang sering digunakan masyarakat di Indonesia. Selain karena biayanya yang murah, juga karena mudah dalam menggunakannya. Namun, dengan banyaknya pemakai kendaraan motor maka juga dapat membuat pemakaian bensin juga meningkat, sehingga cadangan bbm dunia kian menipis. Harga BBM juga diisukan akan naik menyesuaikan harga minyak dunia. Nah salah satu cara mengantisipasi hal tersebut adalah dengan menghemat pemakaian bensin terutama pada kendaraan bermotor anda.

Cara menghemat bensin pada motor

1. Menggunakan oli berkualitas
Kualitas oli mempengaruhi pemakaian bensin motor anda. Semakin berkualitas bensin motor maka pemakaian bensin akan semakin hemat. Jika oli motor berkualitas rendah maka hal tersebut dapat menyebabkan gesekan antara material di dalam motor akan semakin banyak dan menyebabkan suhu semakin tinggi dan konsumsi bahan bakar semakin banyak pula.

2. Mengendarai motor secara normal
Saat mengendarai motor anda sebaiknya anda menggunakan kecepatan yang tetap dan normal, tidak tinggi rendah. Jika kendaraan motor normal maka pemakaian bensin akan bisa dihemat.

3. Sesuaikan kesepatan motor dengan persenelingnya.
Jika anda menggunakan gigi 1 maka batasi kecepatannya jangan terlalu tinggi, nanti pada saat gigi 3 atau 4 baru menggunakan kecepatan yang tinggi. Demikian pula pada saat menggunakan gigi 4 maka kecepatannya juga harus sesuai, jangan terlalu rendah karena dapat membuat penggunaan bensin boros.

4. Sesuaikan tekanan angin pada ban
Tekanan angin yang terlalu rendah dapat membuat mesin bekerja ekstra sehingga membutuhkan banyak bensin. Jadi sebaiknya anda memeriksa tekanan ban secara rutin.

5. Bersihkan kerak pada saluran bensin
Adanya kerak pada saluran bensin membuat pembakaran menjadi tidak sempurna dan menyebabkan bensin menjadi boros. Kerak dapat menempel pada knalpot motor sehingga menyebabkan penampilan dan kinerja menjadi kurang optimal
Itulah 5 cara menghemat pemakaian bensin pada motor kita. Bantulah dunia untuk mengehemat pemakaian BBM. Selamat mencoba baca juga Cara memutihkan kulit dan Cara mengobati Maag.

6 Tips dan cara menghemat pemakaian bensin motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas