cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips mengatasi rasa cemas saat pertama kali bekerja

Ketika telah diterima bekerja pada sebuah perusahaan maka perasaan hati akan sangat riang gembira. Namun akan menjadi cemas ketika masuk hari pertama bekerja. Biasanya kita mengalami salah tingkah dan tidak tahu mau melakukan apa. Sebab biasanya semua karyawan sibuk melakukan kegiatannya masing – masing. Rasa canggung dan cemas menghadapi hari pertama kerja biasanya berlangsung hingga 1 bulan pertama bekerja.
Nah agar rasa cems beekerja tersebut hilang sebaiknya anda perhatikan tips – tips berikut ini.

1. Perkenalkan diri
Ketika massuk kantor sebaiknya anda memperkenalkan diri anda kepada teman – teman terutama yang terdekat. Tak perlu anda perkenalkan diri anda dengan teman seluruh kantor bisa – bisa anda akan dimarahi oleh bos.

2. Pahami pekerjaan dan jangan malu bertanya
Bila baru awal masuk kerja biasanya ada banyak sekali pekerjaan yang masih sulit anda kerjakan sendirian. Oleh karena itu jangan pernah malu untuk menanyakan hal apa saja terkait pekerjaan anda. Teman – teman yang memiliki posisi yang sama dengan ana pastinya tidak akan ragu untuk membantu anda.

3. Jalin keakraban
Jangan takut untuk memulai jalinan keakraban dengan sesama karyawan atau pegawai tempat kerja anda. Cobalah akrab satu dengan yang lainnya, tetapi jangan berlebihan terutama saat waktu kerja.

4. Ikuti ajakan bersama
Bila teman – teman anda mengajak jalan – jalan di akhir pekan maka sebaiknya tidak ditolak Sebab itu adalah kesempatan emas bagi anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai teman – teman kerja anda.

5. Hormat pada siapa saja
Meskipun anda ditempatkan pada posisi yang cukup tinggi, tetapi sebaiknya anda tetap hormat kepada orang – orang yang berada posisi dibawah anda seperti OB. Jangan membeda – bedakan perlakuan anda dengan siapa saja di dalam kantor.
Itulah 5 tips mengatasi cemas saat pertama kali bekerja. Selamat mencoba baca juga Cara menambah berat badan dan Cara menghilangkan Komedo

5 Tips mengatasi rasa cemas saat pertama kali bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas