cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi kelelahan selama masa kehamilan

Cara mengatasi kelelahan saat hamil - Kelelahan selama masa kehamilan sering dialami oleh wanita. Makanya sebaiknya wanita yang sudah hamil tua agar tidak lagi beraktivitas banyak sehingga mengganggu masa kehamilan anda. Berikut ini cara terbaik mengatasi kelelahan selama masa kehamilan.

Cara mengatasi kelelahan saat hamil

1. Tidur lebih awal dan bangun tepat waktu
Hindari begadang bagi ibu hamil. Sebaiknya tidur di waktu yang lebih awal dan bangun pada waktu yang ditentukan. Sebaiknya seorang wanita hamil tidur sekitar 8 jam.

2. Makanan yang sehat.
Seorang ibu membutuhkan lebih banyak kalori setiap harinya. Hal ini disebabkan calon bayi mengambil makanan yang dikonsumsi oleh ibunya. Seorang ibu hamil membutuhkan setidaknya 3300 kkal. Tetaplah makan secara seimbang, tidak kurang dan tidak juga berlebih, makan berlebih juga dapat menyebabkan kelelahan.

3. Minum banyak air
Perut kembung atau retensi air adalah masalah yang sering dialami selama masa kehamilan. Cegah diri anda dari mengalami dehidrasi.

4. Olahraga ringan
Olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan tidak lemas. Sebaiknya anda rutin berolahraga ringan, namun untuk jenis olahraga yang anda lakukan sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

5. Kurangi kebiasaan rutin
Jika selama ini pekerjaan anda berat maka sebaiknya dikurangi demi menjaga Perkembangan janin anda. Anda juga sebaiknya memperbanyak konsultasi kepada dokter ahli mengenai kondisi janin di dalam tubuh anda.
Itulah 5 cara mengatasi kelelahan selama masa kehamilan. Selamat mencoba baca juga cara menghilangkan jerawat dan Cara menghilangkan Minyak Di wajah.

5 Cara mengatasi kelelahan selama masa kehamilan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas