cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips agar tidak tertipu lowongan kerja palsu

Lowongan kerja biasanya sering dicari oleh para alumni SMA atau Sarjana yang telah menyelesaikan masa studinya di kampus. Ketidak mampuan menciptakan lapangan kerja membuat banyak orang memilih untuk dipekerjakan oleh perusahaan lain dan tentunya dengan gaji yang cukup. Namun ternyata saat ini ada banyak sekali lowongan kerja palsu yang berbeda ketika memasang iklan mencari kerja dengan ketika para pekerja tersebut telah lulus dan masuk bekerja pada perusahaan tersebut.
Nah agar waktu , tenaga dan uang tidak terbuang sia – sia maka sebaiknya perhatikan tips agar tidak tertipu lowongan kerja palsu berikut ini.

1. Cari informasi perusahaan tersebut
Sebelum memutuskan membuat CV untuk dikirimkan pada perusahaan tersebut sebaiknya anda mencari informasi lengkap mengenai profil perusahaan tersebut. Anda dapat mencarinya di Internet. Serta pastikan kapasitas anda untuk bekerja pada perusahaan tersebut.

2. Cari riwayat perusahaan
Baik buruknya sebuah perusahaan dapat anda ketahui jika berselancari di dunia maya. Terlebih jika perusahaan tersebut telah berkembang dan memiliki banyak cabang di beberapa daerah. Biasanya karyawan atau mantan karyawan akan menuliskan di blog pribadinya mengenai kondisi baik buruknya perusahaan yang pernah ia tempati bekerja.

3. Hindari panggilan kerja lewat SMS
Kadang – kadang kita mendapatkan penawaran kerja lewat SMS atau panggilan Interview melalui sms. Berhati – hatilah kecuali bila anda pernah memasukkan surat lamaran anda kepada perusahaan tersebut. Bila anda ragu maka sebaiknya anda tidak mengikuti ajakan panggilan atau interview tersebut sebab bisa jadi anda akan ditipu nantinya.

4. Gunakan insting
Ketika masuk ke dalam perusahaan untuk melakukan interview gunakanlah insting anda untuk mengamati keadaan di dalam ruangan tersebut. Perusahaan yang berkualitas adalah yang memiliki ruangan yang rapi, teratur, serta jelas tempat nama dan ijin perusahaannya. Bila anda merasa perusahaan tersebut tidak beres maka sebaiknya anda menolak di interview dan jangan berikan informasi apapun kepada perusahaan tersebut.

5. HIndari membayar dimuka
Perusahaan professional dan benar – benar membutuhkan karyawan tidak akan meminta uang sedikitpun dari anda para pencari kerja, justu sebaliknya. jadi hindarilah bila anda ditawarkan untuk membeli produk tertentu saat sesi tanya jawab atau interview.
Itulah 5 tips agar tidak tertipu saat mencari kerja. Selamat mencoba baca juga cara menghilangkan jerawat dan Cara Cepat hamil

5 Tips agar tidak tertipu lowongan kerja palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas