cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Tips agar gigi tetap sehat dan kuat

Tips agar gigi tetap sehat - Gigi adalah salah satu organ pencernaan yang sangat penting. Tanpa gigi makanan akan terasa kurang enak ketika masuk ke dalam mulut. Sering kali kita menemukan bahwa banyak orang mengalami gigi keropos di umur yang masih begitu muda. Sedangkan orang terdahulu banyak kita temukan hingga berusia tua masih juga memiliki susunan gigi yang lengkap. Nah bagaimana cara agar gigi tetap sehat dan kuat?

Tips agar gigi tetap sehat

1. Hindari makanan manis
Tidak dapat dipungkiri bahwa makanan manis selalu menghiasi menu makanan kita sehari – sehari. Tetapi sebaiknya anda menghindari makanan tersebut sebab makanan manis dapat menurunkan kesehatan gigi kita.

2. Menggunakan pasta gigi berflourida.
Pasta gigi yang digunakan untuk menyikat gigi ternyata mempengauhi kesehatan gigi kita. Selain itu ternyata setiap orang memiliki ketebalan email gigi yang berbeda – beda. Ada kelompok orang yang memiliki email gigi yang tipis dan ada pula yang tebal. Nah yang memiliki email gigi tipis ini sangat rentan terhadap kerusakan gigi. Kita juga sebaiknya menjaga asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh bagi orang yang memiliki email gigi tipis.

3. Mengontrol kesehatan gigi.
Kesehatan gigi sebaiknya dikontrol melalui pemeriksaan oleh dokter ahli. Sebaiknya gigi anda diperiksakan setiap 6 bulan sekali terutama bagi yang memiliki penyakit diabetes dan osteoporosis.

4. Hindari merokok
Merokok ternyata mempengaruhi kesehatan gigi anda. Bagi perokok sebaiknya hindari untuk mencegah kerusakan gigi sebelum umur tua.
Itulah 4 tips sederhana agar gigi tetap kuat dan sehat hingga umur tua. Selamat mencoba

Artikel terkait
Cara memutihkan gigi

4 Tips agar gigi tetap sehat dan kuat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. makasih info bermanfaatnya gan, emang kesehatan gigi perlu dijaga, yang ga ngejaga siap2 aja ntar giginya bolong...

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas