cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips menghilangkan kebiasaan merokok

Cara menghilangkan kebiasaan merokok - Banyak perokok yang mulai menyadari bahaya merokok bagi dirinya terutama kesehatan dan keuangannya. Rokok dapat menyebabkan ketergantungan bagi pemakainya sehingga mereka akan terus berusaha untuk mencari rokok untuk dihisap. Kandungan nikotin di dalam rokok dapat menyebabkan orang selalu ingin mencari rokok. Nah buat anda yang ingin menghindari dan berhenti dari kebiasaan merokok sebaiknya membaca beberapa tips berikut ini.

Cara menghilangkan kebiasaan merokok

1. Mulai dari pikiran
Rencanakan di dalam diri anda untuk berhenti merokok, semakin besar niat anda untuk berhenti maka peluang anda untuk berhenti merokok semakin besar pula. Pikirkan bahwa kesehatan anda akan semakin baik bila berhenti merokok. Pikirkan orang – orang terdekat anda yang akan menderita akibat tindakan anda merokok.

2. Mulai berolahraga
Olahraga secara efektif membantu anda untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan kualitas hidup anda. Semakin rajin anda berolahraga maka semakin cepat anda akan terbebas dari jeratan rokok.

3. Jauhi teman perokok
Lingkungan memberikan sangat besar kesempatan mempengaruhi diri anda. Siapa teman anda maka perlahan – lahan anda akan mengikuti mereka. Selama ini banyak orang yang merokok dikarenakan ikut – ikutan dengan teman – temannya. jadi cobalah mengganti teman pergaulan setiap hari anda dengan teman yang tidak merokok agar kehidupan anda berubah.

4. Kurangi membawa uang di dalam dompet anda
Saat berjalan – jalan seorang diri diluar rumah sebaiknya anda tidak membawa banyak uang, cukup membawa yang diperlukan saja misalkan untuk membeli buku. Sebab kelebihan uang di dalam dompet anda dapat memicu seseorang untuk singgah di warung membeli sebungkus rokok.
Itulah cara menghilangkan kebiasaan merokok Selamat mencoba semoga dapat membantu anda untuk berhenti dari kecanduan merokok. Baca juga Cara menambah tinggi badan dan Cara mengobati Pilek.

Tips menghilangkan kebiasaan merokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas