cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara merawat aki kering motor

Cara merawat aki kering – Aki adalah salah satu komponenn kelistrikan motor atau mobil. Ada dua jenis aki yaitu aki kering dan aki basah, namun saat ini lebih dominan digunakan aki kering, selain karena tidak repot lagi mengisi air aki, juga lebih kuat dan tahan lama. Namun walaupun demikian, penggunaan aki kering juga dapat menjadi pendek jika salah dalam perawatan aki kering tersebut.

Cara merawat aki kering:


1. Sering menggunakan motor, sebab aki kering akan melemah dan pengisian menjadi kurang stabil bila jarang digunakan. Bila jarang digunakan cukup dengan memanaskannya atau menyalakannya setiap hari walaupun hanya sebentar.

2. Gunakan stater listrik setiap hari, kecuali bila penggunaan awal di pagi hari, dimana kondisi mesin masih dingin.

3. Hindari goncangan yang keras ketika menggunakan motor, hal ini sering terjadi ketika melewati lubang atau jalan yang tidak rata. Goncangan yang keras dapat mempercepat kerusakan sel – sel di dalam aki.

4. Perhatikan selalu cap kabel terminal dalam kondisi kering, sebab bila kondisi basah dapat menyebabkan terjadinya korsleting.

5. Bila mesin sulit hidup jangan menggunakan starter listrik terus – menerus, berikan jeda beberapa saat sebelum menyalakan mesin kembali. 
Itulah 5 cara merawat aki kering, semoga aki anda dapat bertahan lebih awet, baca juga  Cara memutihkan kulit dan Cara menambah berat badan

Cara merawat aki kering motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas