cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips agar tubuh tidak cepat lemah saat puasa

Tips agar tubuh tidak lemah saat puasa - Marhaban ya ramadhan – selamat datang bulan ramadhan dimana bulan ini adalah bulan yang penuh berkah buat seluruh umat. Bulan ini semua umat muslim yang beriman wajib menjalankan ibadah puasa seharian selama sebulan penuh. Salah satu tantangan bagi orang yang berpuasa adalah seringnya merasa lelah dan lemas saat menjalankan ibadah puasa. Hal ini memanglah wajar mengingat selama lebih dari 12 jam tubuh tidak diisi dengan apa – apa bahkan air sekalipun.
Nah agar tubuh tidak cepat lelah berikut ini kami berikan beberapa tips agar tidak cepat lelah saat berpuasa.


Tips agar tubuh tidak lemah saat puasa
1. Hindari tidur setelah sahur
Banyak orang yang memilih untuk tidur setelah sahur, hal ini dapat membuat tubuh menjadi lelah sebab saat tidur tersebut banyak ion di dalam tubuh akan mudah keluar sehingga pagi hari sekitar pukul 9.00 anda sudah mulai merasa lemas dan loyo.

2. Utamakan sahur dengan karbohidrat
Ketika memilih menu sahur sebaiknya anda mengutamakan mengonsumsi karbohidrat ketimbang yang lainnya. Karbohidrat kompleks adalah sumber energi yang baik bagi tubuh sebab karbohidrat kompleks lama baru dicerna oleh gula darah

3. Hindari gorengan saat sahur
Ketika makan ssahur sebaiknya anda tidak mengonsumsi gorengan sebab dapat membuat kita menjadi cepat loyo saat siang hari.

4. Sahur dengan nasi putih atau nasi merah
Nasi putih atau nasi merah yang anda konsumsiu saat sahur dapat membuat anda kenyang lebih lama sehingga anda dapat bertahan dari lapar lebih lama. Untuk nasi putih setidaknya anda dapat bertahan dari lapar sekitar 8 jam, sedangkan makan nasi merah dapat membuat anda bertahan sekitar 10 jam.

5. Kurangi konsumsi manisan saat sahur
Ketika sahur sebaiknya anda tidak banyak minum minuman yang manis sebab dapat memicu rasa haus dan melepaskan insulin dengan cepat, dan anda pun menjadi cepat lapar.
Itulah 5 tips agar tubuh tidak cepat lelah saat berpuasa. namun bila anda masih tetap merasa lelah cobalah tetap bertahan dan tetap ikhlas menjalankan ibadah puasa. Selamat mencoba baca juga Cara mengetahui Hp Nokia Asli atau Palsu dan Cara Menggunakan Twitter

5 Tips agar tubuh tidak cepat lemah saat puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas