cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Tips agar tidak malas mengerjakan skripsi

Tips agar tidak malas mengerjakan skripsi – Skripsi adalah penelitian atau tugas akhir yang harus dikerjakan oleh mahasiswa agar dapat memperoleh gelar sarjana. Namun ternyata banyak juga mahasiswa tingkat akhir yang tersandung pada bagian ini sehingga sulit mendapatkan gelar sarjana. Selain karena faktor susah dalam mengerjakan skripsi juga dikarenakan faktor malas.

Tips agar tidak malas mengerjakan skripsi

1. Tetapkan target.
Tetapkan terget kapan anda menyelesaikan skripsi tersebut, apakah 1 bulan, 2 bulan atau 6 bulan, bila target tersebut tidak tercapai maka anda tidak akan mendapatkan lagi biaya bulanan dari orang tua anda. Atau bila anda tidak mencapai target tersebut akan diputuskan sang pacar.

2. Bergaul bersama dengan orang rajin
Selama bergelut dengan skripsi cobalah anda rajin bergaul dengan orang yang rajin mengerjakan skripsi sebab secara psikologis dapat membantu anda dalam meningkatkan semangat mengerjakan skripsi. Selain itu anda juga berpeluang untuk mendapatkan bantuan langsung dari teman – teman anda.

3. Stop bermain
Keasyikan bermain membuat kita menjadi malas mengerjakan skripsi, sebaiknya anda menghentikan bermain facebook, hangout bersama teman – teman dan lain – lain. pikirkan masa depan diri anda dan skripsi anda.

4. Jangan selalu menunda
Menunda akan membuat anda semakin malas, bila sudah ada niat dari dalam diri anda untuk belajar dan mengerjakan skripsi jangan tunggu lagi rasa malas menghampiri anda cepat kerjakan skripsi anda agar cepat kelar.

5. Minta bantuan senior
Senior adalah orang yang lebih banyak tahu tentang skripsi sebab mereka telah merasakan suka duka mengerjakan skripsi. jadi sebaiknya anda juga dapat bergaul dan meminta bantuan mereka.

6. Minta doa dari semuanya
Mintalah doa dari orang tua, dan allah SWT agar diberi kelancaran dalam menyelesaikan skripsi anda, jangan remehkan kekuatan dahsyat dari doa tersebut.
Itulah 6 tips agar tidak malas mengerjakan skripsi anda, selamat mencoba baca juga Cara menghilangkan Kantung mata dan Cara Instal Windows.

6 Tips agar tidak malas mengerjakan skripsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas