cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips aman berkendara menggunakan motor

Tips aman bekendara menggunakan motor – Saat ini jumlah alat transportasi motor di Indonesia meningkat berkali – kali lipat, tak heran bila setiap rumah memiliki minimal 1 buah motor. Hal ini juga menyebabkan seringnya terjadi macet dan kecelakaan di jalan raya. Kecelakaan terjadi karena kurangnya kehati – hatian dari pengendara dan kurangnya perhatian kepada rambu –rambu lalu lintas.
Nah kali ini kami akan berikan tips aman bekendara bagi pengguna motor maupun mobil.

Tips aman bekendara menggunakan motor

1. Jangan lupa selalu membawa surat kendaraan, surat penting kendaraan seprti SIM dan STNK wajib dibawa sebab anda dapat terkena razia yang biasa dilakukan polantas. Bila tidak lengkap maka anda harus siap – siap membayar banyak uang kepada pihak kepolisian yang menilang anda.

2. Gunakan helm standar jika menggunakan motor untuk mengurangi resiko bila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Helm standar sudah dirancang untuk melindungi kepala dari benturan bila terjadi kecelakaan.

3. Patuhi segala rambu lalu lintas. Walaupun terburu – buru sebaiknya anda tetap mematuhi segala jenis rambu lalu lintas, terutama rambu mengenai jalan dan stop, serta kecepatan maksimum dan minimum yang harus dicapai pada suatu wilayah.

4. Hindari membawa barang berlebih. Hindari membawa barang diatas motor atau mobil yang melebihi kapasitas karena dapat membuat kita terjatuh.

5. Perbaiki dengan segera kerusakan motor. Bila ada komponen motor yang mulai rusak maka sebaiknya anda menggantinya dengan yang baru segera, bila ban kendaraan sudah mulai aus maka sebaiknya diganti pula. agar tidak menyebabkan kecelakaan.
Itulah 5 tips bekendara menggunakan motor, semoga anda tetap aman dan terhindar dari kecelakaan. Selamat mencoba baca juga Cara Menggunakan Twitter dan Cara menghilangkan Minyak Di wajah

5 Tips aman berkendara menggunakan motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas