cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara memelihara kelinci yang baik dan benar

Cara memelihara kelinci – Kelinci adalah salah satu hewan peliharaan yang imut dan menggemaskan. Hal ini menyebabkan banyak orang tertarik untuk memelihara kelinci, selain itu perawatan kelinci juga tidak sulit, namun banyak orang yang tidak paham betul bagaimana cara merawat kelinci yang benar.

Cara memelihara kelinci yang benar

1. Kandang dan kebersihannya
Sebaiknya anda selalu memperhatikan betul bagaimana kebersihan kandang kelinci anda sebab kelinci adalah hewan yang mudah mengalami stres sehingga cepat mati. Hal ini penting terutama bila anda memelihara kelinci di dalam kandang dan tidak dibiarkan di halaman bebas anda.

2. Pemberian pakan
Jangan asal – asalan memberikan makanan pada kelinci, akibatnya bisa fatal menyebabkan kematian pada kelinci. Belilah pakan kelinci pada tempat penjualan kelinci sekalian berkonsultasi mengenai pakan tambahan yang dapat diberikan kepada kelinci anda.

3. Rajin mencukur bulu kelinci
Bulu kelinci dapat tumbuh panjang sehingga harus rajin di sisir. Bila anda malas menyisir rambutnya akan membuatnya menjadi gimbal, sebaliknya pencukuran bulu yang rutin dapat membuat pertumbuhan bulu kelinci menjadi lebih dan indah.

4. Memandikan kelinci.
Kelinci adalah hewan yang suka kebersihan, bila terlihat kotor sebaiknya anda memandikannya menggunakan air hangat. Namun perlu diingat untuk jangan terlalu sering memandikan kelinci anda.
Itulah 4 cara memelihara kelinci yang baik dan benar, semoga kelinci peliharaan anda dapat bertahan hidup lebih lama. Selamat mencoba 

4 Cara memelihara kelinci yang baik dan benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas