cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips agar sehat selama hamil

Tips hamil sehat – Kesehatan adalah hal yang paling dibutuhkan oleh seorang calon ibu yang sedang mengandung. Mereka harus memperhatikan kondisi tubuh dan kondisi emosionalnya selama masa kehamilan. Tujuan menjaga kesehatannya adalah agar kelak nanti mereka akan melahirkan bayi yang sehat dan bebas dari masalah.

Tips agar sehat selama hamil

1. Konsultasi ke dokter kandungan
Dokter kandungan adalah orang yang ahli mengenai segala hal tentang kehamilan. Sebaiknya anda menghubungi dokter anda sejak dini ketika mengetahui bahwa anda telah hamil. Mintalah saran – saran kepada dokter anda dan jadwalkan waktu yang tepat untuk melakukan USG>

2. Penuhi kebutuhan gizi
Seorang ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih untuk kandungannya. Selain itu nutrisinya juga harus baik dan menyehatkan. Mereka sebaiknya diberikan beras merah atau gandum sebagai penambah energi. Selain itu untuk kebutuhan protein didapatkan dari ikan, daging, telur. Adapun untuk memenuhi kebutuhan seratnya sebaiknya perbanyak konsumsi sayur – sayuran.

3. Tambahkan suplemen
Bagi anda yang merasa tidak yakin dengan jumlah nutrisi yang anda butuhkan maka sebaiknya anda menggantinya dengan rajin mengonsumsi suplemen. Beberapa suplemen penting bagi anda seperti yang mengandung asam folat, vitamin A dan vitamin D.

4. Olahraga rutin
Walaupun sedang hamil sebaiknya tidak meninggalkan aktivitas olahraga. Olahraga penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anda. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat anda lakukan seperti berenang, yoga dan jalan santai.

5. Istirahat yang cukup.
Istirahat yang cukup juga baik untuk kesehatan ibu hamil, dapat meningkatkan sistem imun dan mengatasi kelelahan yang berlebih selama masa kehamilan.
Itulah 5 tips agar sehat selama masa hamil . Selamat mencoba dan baca juga cara cepat hamil dan memiliki keturunan

5 Tips agar sehat selama hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas