cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara membunuh bakteri pada air kotor

Cara membunuh bakteri pada air – Air adalah kebutuhan paling utama pada diri manusia, 70% berat tubuh manusia terdiri dari air. Oleh karena itu pentingnya air untuk menjaga kesehatan manusia. Air yang baik untuk digunakan manusia harus memenuhi kriteria tertentu seperti air tersebut tidak berbau, tidak berwarna, tidak memiliki rasa, tidak mengandung mikroorganisme, dan tidak mengandung zat kimia berbahaya. Air yang tidak steril dapat memberikan bahaya pada kesehatan manusia seperti menyebabkan penyakit diare, disentri, kolera, penyakit lambung, penyakit tipus, dan penyakit kuning

Cara membunuh bakteri pada air 

1. Menyaring dan merebus air
Air yang disaring dengan baik dapat membantu untuk mencegah berbagai mikroorganisme pada air minum anda. Selain itu memasak air hingga mendidih juga dapat memberikan keamanan pada air anda karena mikroorganisme yang terkandung di dalamnya dapat mati dengan cepat.

2. menggunakan bahan – bahan kimia
Bila anda sering menggunakan penampungan air ada baiknya anda menggunakan beberapa bahan kimia yang khusus dapat membunuh kuman dan bakteri yang biasa hidup di dalam air.

3. Menggunakan klorin
Klorin adalah zat pemutih yang biasa digunakan untuk menjernihkan air dan membunuh kuman yang ada di dalam air anda. Hanya 2,3 gram saja sudah dapat menetralisirkan air sebanyak 1 meter kubik.

4. menggunakan filter
Penggunaan filter lebih aman daripada menggunakan bahan – bahan kimia. Ada banyak jenis filter yang dijual dipasaran, keunggulan penggunaan filter adalah dapat menyaring kotoran dan bakteri yang ada di dalam air anda. Silahkan anda beli alat – alat saringan yang pas untuk digunakan dirumah anda.
Itulah 4 cara membunuh bakteri pada air kotor. Selamat mencoba

4 Cara membunuh bakteri pada air kotor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. Artikelnya sangat bermanfaat sekali untuk para pembaca yang membutuhkannya. Terus menulis untuk membantu orang-orang yang membutuhkannya, salam sukses.
    .

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas