cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengurangi nafsu makan tanpa lapar

Cara mengurangi nafsu makan – Makan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia, tanpa makan manusia akan loyo dan tak bertenaga sehingga harus makan sesuatu. kelebihan makan sehari – hari ternyata dapat berdampak pada kegemukan seseorang. Bila sudah terbiasa makan banyak akan sangat sulit untuk mengurangi nafsu makan kecuali menggunakan teknik – teknik tertentu.

Cara mengurangi nafsu makan tanpa lapar


1. Minum air putih sebelum makan
Sebelum makan sesuatu terutama nasi usahakan untuk minum banyak terlebih dahulu agar lambung anda menjadi penuh dan anda akan merasa cepat kenyang. Minumlan 1 sampai 2 gelas sebelum memulai makan

2. Perbanyak makan sayur dan buah – buahan
Makan sayur dan buah – buahan dapat mengurangi nafsu makan anda berlebih. sebaliknya makan makanan cepat saji yang tidak mengandung sayuran justru dapat meningkatkan nafsu makan anda jadi sebaiknya anda ganti dengan sayuran saja.

3.Makan perlahan
Makan dengan tempo yang lambat dapat membuat anda mengunyah lebih lama sehingga makanan menjadi lebih halus. Mulut anda juga akan cepat lelah sehingga tidak tertarik makan banyak.

4. Sarapan pagi
Sarapan pagi yang rutin setiap hari dapat membuat anda akan mengunsumsi makanan lebih sedikit saat siang hari sebab anda telah memiliki energi untuk beraktivitas.

5. menyibukkan diri
Semakin sibuk anda maka anda akan menjadi lupa makan, sebaliknya semakin sedikit aktivitas anda maka anda akan berupaya mencari makanan lebih banyak karena tidak ada aktivitas sehingga anda memilih untuk makan sebagai aktivitas.
Itulah 5 cara mengurangi nafsu makan tanpa lapar. Selamat mencoba

5 Cara mengurangi nafsu makan tanpa lapar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas