cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips mengatasi sulit tidur bagi ibu hamil

Tips hamil – Banyak masalah yang sering dihadapi oleh ibu hamil terutama masalah kesehatannya. Salah satu masalah yang sering mereka alami adalah kesulitan tidur di malam hari. Mereka biasanya merasakan sakit pinggang, nyeri dan lain – lainnya. Padahal seorang ibu selayaknya mendapatkan tidur yang nyaman untuk kesehatan diri dan bayinya.
Nah bagaimana mengatasi sulit tidur bagi ibu hamil ?

1. Rutin berolahraga
Olahraga penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Tentunya untuk ibbu hamil perlu cara olahraga yang benar dan tidak membahayakan janin anda. Beberapa olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit dapat anda lakukan sendiri di rumah anda.

2. Hindari tidur siang
Bila anda mengalami kesulitan tidur di malam hari maka janganlah anda melakukan tidur di siang hari. hal ini menyebabkan jumlah tidur seharusnya yang anda dapatkan menjadi berkurang. Akibatnya anda menjadi kesulitan tidur saat malam hari. Lakukan aktivitas bila anda merasa ngantuk di siang hari.

3. Posisi tidur yang benar
Beberapa posisi tidur sangat membahayakan diri anda. Di dalam islam dianjurkan untuk tidur dalam keadaan miring ke kanan . Janganlah tidur dengan posisi telentang.

4 Kurangi aktivitas malam.
Aktivitas malam yang banyak menyebabkan anda menjadi terlambat tidur dan menjadi lama baru dapat tertidur di malam hari.
Itulah 4 tips mengatasi sulit tidur bagi ibu hamil. Selamat mencoba


Tips mengatasi sulit tidur bagi ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas