cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips memilih Ban Motor terbaik

Tips memilih ban motor – Ban motor adalah salah satu bagian yang sangat vital pada kendaraan anda. Ban yang berkulitas adalah yang tahan lama, awet dan dapat digunakan pada segala medan perjalanan anda. Kebanyakan pengguna motor tidak memerdulikan jenis ban untuk motornya. mereka asal – asalan dalam memberikan ban motor.

Tips memilih ban motor terbaik

1. Pilih yang berkualitas
Kualitas tetap di nomor satukan dalam urusan ban mengingat kualitas yang buruk membuat anda akan lebih cepat dalam mengganti ban motor anda. Pilihlah brand merk ban ternama yang paling banyak digunakan dan terbukti kualitasnya sangat baik.

2. Perhatikan guratan ban
Perhatikanlah jenis guratan ban motor anda, jangan gunakan ban yang berguratan banyak pada kondisi jalanan yang sering panas, kecuali bila lingkungan sekitar anda cukup sejuk untuk digunakan berkendara

3. Perawatan ban
Ban motor yang sering terkena panas lalu tiba – tiba terkena air yang dingin akan mempercepat proses peretakan pada ban anda. jadi sebaiknya anda hindari hal tersebut, beberapa jenis ban memiliki masa kadaluarsa yang berbeda – beda tergantung tipenya. Rata – rata ban indonesia memiliki waktu pemakaian antara 1 sampai 2 tahun. Sedangkan untuk ban import lebih dari 2 tahun masa pemakaian.

4. Sesuaikan ukuran ban dengan motor
Ukuran ban sebaiknya sesuai dengan kondisi motor anda. Untuk jenis motor yang diproduksi tahun 2009 kebawah sebaiknya menggunakan ban motor dengan ukuran 70/90 dan 80/90. Sedangkan untuk motor yang diproduksi diatas tahun 2010 sebaiknya menggunakan ukuran 70/90 dan 80/90. Sedangkan bagi pengguna motor matic sesuai standar sebaiknya menggunakan ban dengan ukuran 80/90 dan 90/90.

5. Perhatikan tahun pembuatan
Perhatikan kode produksi ban anda misalnya 1013. Arti kode tersebut adalah 10 merupakan minggu ke 10 pembuatan ban sedangkan 13 artinya tahun pembuatan ban tersebut. Sebaiknya carilah ban dengan tahun pembuatan antara 0 sampai 12 bulan, dan jangan lebih dari itu agar ban tetap berkualitas.

Itulah 5 tips memilih ban motor. Dalam hal merk sebaiknya anda memilih produk Indonesia karena selain untuk meningkatakan produksi juga Indonesia merupakan penghasil karet jadi tentunya kualitas karetnya akan lebih bagus. Selamat mencoba, baca juga cara merawat motor agar awet

5 Tips memilih Ban Motor terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

4 comments:

  1. Kalau salah pilih ban memang jadi repot nantinya, thank tipsnya..

    ReplyDelete
  2. Perimsi saya mau tanya, Apakah Ban Dunlop termasuk ke 5 Tips tersebut ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih dunlop memang termasuk ban awet dan aman . seperti contoh ban TT 902 dan D115 tubeless yang dikeluarkan dunlop Yang TT902 untuk motor bebek dan yang D155 untuk motor skuter matic dengan kembang motif yang lebih aerodinamis yang berfungsi untuk peningkatan performa maupun tampilan yang lebih bergaya. Kedua ban ini sudah diperkenalkan oleh Dunlop sejak 2012, yang memang didisain menerapkan teknologi yang dipakai pada ban Dunlop high performance yang memang segmentasinya untuk kendaraan bermotor sport yang bermesin 500 cc ke atas.Semoga bermanfaat . http://dunlop.co.id/blog/2015/06/26/aman-dan-gaya-dengan-ban-motor-tubeless/

      Delete
  3. Dalam memilih ban motor memang tidak boleh sembarangan. Terdapat beberapa tips memilih yang perlu diperhatikan seperti sesuaikan ukuran ban dengan motor, pilih merk ban yang sudah terkenal kualitasnya, sampai dengan tahun pembuatan ban tersebut. Terima kasih atas informasinya mengenai tips memilih ban motor terbaik.

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas