cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara meningkatkan kemampuan otak

Cara meningkatkan kemampuan otak – Otak adalah organ terpenting pengendali tubuh anda. Tanpa otak maka kita tidak akan dapat megnendalikan tubuh kita, kita tidak dapat mengingat apa yang baru saja anda baca. Seiring bertambahnya usia ternyata kamampuan otak dalam mengingat akan berkurang sedikit demi sedikit. Hal ini diakibatkan oleh bagian untuk mengingat di otak akan berkurang 5 persen setiap tahunnya.
Nah ternyata kita juga tetap dapat meningkatkan kemampuan otak dengan cara – cara tertentu.

Cara meningkatkan kemampuan otak.

1. Bermain teka – teki otak
Sering bermain teka – teki, menyusun puzzel, dan menjawab teka – teki silang mampu meningkatkan kamampuan otak kita dalam mengingat. Namun sampai saat ini para ahli belum dapat menemukan penyebab hal ini.

2. Makan makanan yang sehat
Makanan yang sehat dan bergizi juga berperan dalam meningkatkan kemampuan otak kita. Makan sayur dan buah – buahan yang mengandung antioksidan dapat menghambat kerusakan otak kita akibat radikal bebas. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung omega – 3 seperti dari ikan.

3. Hindari multitasking
Anda yang sering melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu ternyata dapat menurunkan kemampuan ingatan otak anda.

4. Pelajari hal – hal yang baru
Hal  - hal yang baru anda pelajari di dalam hidup anda akan memberikan pengalaman baru di dalam diri anda. Hal ini menyebabkan kemampuan ingatan anda juga akan meningkat.

5. Cukup tidur.
Orang yang kurang tidur setiap hari akan mengalami penurunan fungsi otaknya. jadi sebaiknya anda tidur tidak terlalu banyak dan tidak kurang waktunya.

6. Olahraga rutin
Aktif dalam berolahraga dapat meningkatkan produksi senyawa norepinfrin yang berfungsi dalam pembentukan memori didalam otak anda.
Nah itulah 6 cara meningkatkan kemampuan otak anda. Cegah kerusakan otak sejak dini sebelum anda menyesal. Selamat mencoba

6 Cara meningkatkan kemampuan otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas