cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mencegah virus masuk ke komputer

Cara mencegah virus masuk ke komputer – Virus komputer tidak berbeda jauh dengan virus di alam pada umumnya. Mereka adalah program jahat yang membuat beberapa perintah di dalam komputer anda tidak berjalan sebagaimana mestinya. Virus akan mengacaukan sistem sehingga kita menjadi kesulitan dalam mengoperasikan komputer kita.
Bila laptop sudah terinfeksi virus, bagi orang – orang yang sudah ahli menangani virus maka itu bukanlah masalah. Mereka dapat menghapus virus tersebut. tetapi bagi orang awam hal itu bukanlah perkara yang mudah, biasanya mereka akan langsung membawanya ke tempat service komputer langsung untuk memperbaikinya.
Nah agar tidak kerepotan dalam menghadapi ancaman virus maka sebaiknya kita mencegah masuknya virus di dalam komputer kita.

Cara mencegah virus masuk ke komputer

1. Matikan fasilitas Auto run pada komputer agar ketika memasukkan flashdisk ke dalam komputer maka virus tidak akan dapat berjalan dengan sendirinya.

2. Nonaktifkan mode hidden pada komputer. Sehingga anda dapat melihat virus yang biasanya tersembunyi di dalam flashdisk yang anda masukkan.

3. Selalu update anti virus anda sesering mungkin agar mereka dapat mengenal varian virus baru yang bermunculan setiap harinya.

4. Scan selalu flash disk anda ketika telah di colok ke dalam komputer anda untuk mencegah infeksi virus.

5. Gunakan anti virus yang saling mendukung. Anti virus smadav berguna ketika anda kehilangan data karena biasanya virus akan menghidden file anda. Sebaiknya anda menggunakan anti virus luar negeri sebagai pelengkap, karena mereka memiliki database yang lebih banyak daripada anti virus lokal.

6. Awasi setiap pengguna komputer anda yang ingin memindahkan data karena tidak semua orang paham dan tahu betul tentang cara mencegah virus masuk ke dalam komputer.
Itulah 6 cara mencegah virus masuk ke dalam komputer anda. Selamat mencoba baca juga cara instal windows dengan mudah

Cara mencegah virus masuk ke komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas