cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 Tips dan cara menghemat bateri Laptop

Tips dan cara menghemat Baterai Laptop – Laptop memiliki kelebihan di bandingkan dengan komputer karena laptop memiliki baterai sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Tetapi jika baterai laptop telah rusak maka kemampuan laptop menjadi sama saja dengan komputer karena tidak dapat digunakan jika tidak ada aliran listrik. Agar baterai laptop adna awet dan memiliki daya tahan yang cukup lama sebaiknya anda membaca beberapa tips dan cara menghemat bterai laptop berikut ini.

Tips dan cara menghemat Baterai Laptop

1. Jangan mencharger baterai Laptop berlebihan sebab dapat merusak dan mengurangi kemampuan baterai tersebut. Tahukah anda bahwa mencharger teralu lama bukan membuat baterai laptop semakin bertahan lama, tetapi justru membuat daya baterai semakin berkurang. Salah satu sumber yang pernah saya bca kalau kita mencharger laptop walau sudah full, maka daya baterai akan kembali keluar bersama aliran listrik.

2. Non Aktifkan suara sepeaker laptop. Jika sedang menggunakan baterai laptop sebaiknya tidak menyalakan music karena dapat mempercepat daya bterai Laptop habis.  Speaker speaker adalah perangkat keras Laptop yang sebenarnya terpisah tetapi di satukan. Kalau Laptop memfungsikan Speaker berarti daya baterai juga akan dialirkan ke speaker. Sehingga saya baterai akan cepat berkurang.

3. Redupkan layar Monitor ketika menggunakan baterai Sebagai sumber energinya. Intensitas cahaya layar yang sangat tinggi dapat membut daya baterai terkuras sangat cepat. Walapun nantinya layar monitor akan sedikit redup tetapi kita bisa berlama-lama di depan laptop dengn menggunakan baterai. Cara meredupkan layar laptop berbeda-beda. Saya menggunakan Laptop toshiba cara mudah meredupkan layarnya adalah dengan menekan tombol Fn + F6.
itulah 3 tips dan cara menghemat baterai Laptop, silahkan di coba sendiri.

3 Tips dan cara menghemat bateri Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas