cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara Jitu menghilangkan Gugup Saat Wawancara Kerja

Cara menghilangkan gugup saat wawancara – Gugup adalah suatu penyakit yang bisa datang tiba-tiba. Gugup bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Gugup kadang terjadi saat kita berbicara dihadapan banyak orang, saat bertemu orang spesial, saat bertemu guru/dosen killer, dan gugup saat wawancara kerja. Terkadang penyebab kekacauan dana kehancuran pidato maupun pembicaraan kita adalah karena gugup. Olehnya itu sebisa mungkin kita berusaha agar tidak menjadi gugup.

Saat ini di awal semester banyak yang akan memasuki dunia kerja, biasanya hal yang paling menentukan masa depannya di terima atau tidaknya mereka di sebuah perusahaan adalah melalui tes wawancara. Jika kamu gagal menjalani tes wawancara kerja maka jangan harap untuk bisa lolos menjadi bagian dari perusahaan tempatkamu melamar kerja. Oleh karena itu untuk mencegah gugup sebaiknya kita harus memiliki beberapa teori atau jurus-jurus ampuh dalam menghilangkan gugup saat wawancara kerja.

Berikut ini cara jitu menghilangkan gugup saat wawancara kerja :

1. Berdoa
Mulailah dengan do’a. Allah akan menolong setiap hambanya yang mau berusaha dan berdo’a kepada-Nya. Oleh karena itu mulailah dengan do’a sebelum berangkat menuju kursi panas untuk tes wawancara. Sudah santa banyak sekali yang sudah membuktikan keampuhan do’a, selain itu mintalah do’a dan restu dari kedua orang tuamu.

2. Yakin
Yakin  adalah sebuah semangat dari dalam diri kamu. Sebelum berangkat wawancara kerja buatlah sebuah komitmen di dalam diri kamu bahwa kamu mampu menjalani tes wawancara dengan baik tanpa rasa gugup sama sekali. Tapi jika sebelum berangkat saja kamu sudah merasa tidak yakin, maka gantilah kembali pakaian kamu dan batalkan tes wawancara kerja kamu. Sebab semua hal dimulai dari niat dan keyakinan kita sendiri.

3. Kuasai pembicaraan
Ada bermacam-macam tipe pewawancara yang akan kamu hadapi, ada yang keras dan sangar dan ada pula yang lemah lembut saat mewawancarai kamu. Konsentrasikan pikiran kamu pada wawancara kerja kamu, jangan sampai saat wawancara kamu masih memikirkan pacar atau mengenai apapun yang tidak ada hubungannya dengan wawancara kerja kamu.

4. Tenangkan diri.
Menjadi tenang saat wawancara kerja bukanlah hal yang mudah. Setiap orang yang akan memasuki wawancara pasti akan merasakan hal ini. Berikut ini tips yang dapat kamu lakukan agar tidak menjadi gugup saat wawancara kerja. Lakukanlah olah nafas beberapa menit sebelum wawancara kerja dengan cara menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya perlahan – lahan selama beberapa kali, cara ini saya buktikan terbukti sangat efektif menghilangkan gugup. yang kedua adalah dengan cara melekukkan jari kai kamu ke dalam dapat menghilangkan gemetaran yang terkadang timbul saat kamu merasa gugup.
Itulah 4 cara menghilangkan gugup saat wawancara kerja. Yang terakhir adalah berdoa semoga kamu bisa diterima di perusahaan tempat kamu bekerja. Sebab tanpa do’a maka usaha kamu akan menjadi sia-sia saja.

4 Cara Jitu menghilangkan Gugup Saat Wawancara Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

6 comments:

  1. Benar, Gugup adalah suatu penyakit yang bisa datang tiba-tiba. Gugup bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas cara-cara jitu menghilangkan gugup yang disajikan disini :)

    ReplyDelete
  3. Berdoa adalah cara jitu yang utama dan terutama...

    ReplyDelete
  4. Menjadi tenang saat wawancara kerja bukanlah hal yang mudah tapi bukan berarti tidak mungkin :)

    ReplyDelete
  5. How To Tell A Great Story (promo untuk sukses)
    http://ce8ebry3jglfk7467kb3uzfkad.hop.clickbank.net/?tid=82SRGFTQ

    Thank's

    ReplyDelete
  6. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang 4 cara jitu menghilangkan gugup saat wawancara kerja... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas