cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips memilih jurusan Kuliah yang tepat di Universitas

Tips memilih Jurusan yang tepat – Beberapa hari lagi pengumuman SNMPTN 2012 Akan keluar, pastinya adik-adik yang sudah melalui ujian tes beberapa waktu lalu akan merasa deg-degan. Ada dua hal penyebab deg-degan yang pertama apakah takut karena tidak lulus, yang kedua deg-degan bakalan diterima di kampus mana. Terkadang juga ada yang sudah mendaftar hingga di 2 sampai 3 perguruan tinggi lainnya.
Jika anda lulus di kampus yang sudah menjadi kampus idaman nantinya maka ucapkanlah alhamdulillah, karena banyak orang yang pasti akan kecewa karena tidak dapat lolos di jurusan tersebut. Tapi bagaimana kalau ternyata kamu lulus di 2 atau 3 kampus? tentunya kamu akan menjadi bingung bukan?. berikut ini saya akan berikan beberapa tips dan cara memilih jurusan kuliah yang tepat.


Tips memilih jurusan yang tepat
1. Pilih sesuai bakat
Jurusan kuliah menentukan masa depan. Mahasiswa jurusan kedokteran tidak akan memiliki masa depan yang sama dengan mahasiswa jurusan kehutanan. Oleh karena itu pilihanmu menentukan masa depanmu, pilihlah jurusan yang memang sesuai bakat yang kamu miliki. Jika kamu menyukai komputer maka pilihlah jurusan informatika atau sejenisnya. Mengapa demikian? terkadang di dalam kampus nantinya banyak yang akhirnya tidak bergairah untuk ikut perkuliahan karena memang tidak punya ketertarikan dengan jurusan yang dipilihnya.

2. Pilih jurusan berkualitas
Jurusan berkualitas juga mempengaruhi masa depanmu. Jurusan yang sama dengan akrediatasi yang berbeda tentunya akan mempengaruhi minat kuliahmu. Sebelum memilih jurusan carilah informasi mengenai jurusan yang akan kamu pilih. Lihat akreditasinya, semakin baik nilai akreditasinya maka semakin bagus pula kualitas jurusan tersebut. Nilai akreditasi biasanya berbebeda antara A-C.

3. Tanyakan fasilitasnya
Jurusan bagus tapi minim fasilitas juga percuma saja. kelengkapan fasilitas di kamppus berbanding lurus dengan minat belajar mahasiswa. Sebelum memilih jurusan sempatkanlan bertanya atau mencari informasi mengenai kelengkapan alat-alat kebutuhan kamu nantinya di dalam kampus. Carilah kampus yang memiliki fasilitas terlengkap.

4. Pertimbangkan masa depan
Tujuan kuliah sebanarnya adalah untuk mewujudkan mimpi masa depan. Jurusan pilihan kamu harus sesuai dengan impian kamu. Jika kamu ingin menjadi guru, maka pilihlah jurusan tentang keguruan, jangan memilih jurusan kesehatan. Memilih jurusan yang peluang kedepannya bagus adalah pilihan yang tepat. sebab ada beberapa jurusan yang tidak memiliki prospek kedepan yang baik.
Itulah beberapa tips dan cara memilih jurusan yang tepat di universitas. Ingat sekali lagi pilihan menetukan masa depanmu. Jadi jangan salah pilih.

Tips memilih jurusan Kuliah yang tepat di Universitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

6 comments:

  1. Yang tertarik masuk teknik informatika baca tulisan ane yg ini http://blogs.unpas.ac.id/dedesolih/2012/12/03/jurusan-teknik-informatika/

    ReplyDelete
  2. memilih tempat kuliah itu penting harus sesuai dengan keinginan hati jangan sampai salah memilih hingga putus kuliah di jalan
    souvenir

    ReplyDelete
  3. Yang penting harus sesuai dengan keinginan hati dan minat serta kemampuan kita.

    ReplyDelete
  4. Jangan ikut-ikutan teman dah daripada ntar malah gak cocok dengan potensi yang kita miliki.

    ReplyDelete
  5. wah infonya oke banget nich mas brountuk memilih kuliah yang tepat soalnya saya bimgung sekali memnentukan jurusan terimaksih atas informasinya salam sukses

    ReplyDelete
  6. Nice article!!!!

    poin pertama, menyesuaikan bakat & minat kadang terpaksa dinomor-sekiankan karena biasanya ortu akan merekomendasikan jurusan tertentu utk si anak. jurusan yang mudah mencari kerja seusai kuliah nanti. kadang2 anak malah dipaksa untuk memilih jurusan tertentu....

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas