cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menghilangkan rasa marah di dada dalam sekejap

Cara menghilangkan marah - Rasa marah/emosi adalah salah satu sifat alamiah manusia, manusia akan mengalami rasa marah ketika keinginannya tidak sesuai dengan harapan, ketika mendapat tantangan yang begitu besar sampai gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan. Sering marah datang dengan tiba-tiba tanpa ada keinginan dari orang yang marah, sehingga tak jarang pula amarah seseorang kepada orang lainnya dapat menimbulkan efek negatif nantinya. Terkadang orang yang marah akan merasa malu ketika telah marah kepada seseorang. Terkadang orang menganggap bahwa dengan meluapkan amarah akan membuat masalah bisa selesai, tetapi sesungguhnya  meluapkan rasa marah itu justru akan memperburuk keadaan yang sedang terjadi.
Di bulan puasa nanti umat muslim wajib menahan segala bentuk rasa marah sebab dapat membuat ibadah puasa menjadi makruh dan bahkan bisa menjadi batal. Selama bulan puasa tentunya menahan amarah bisa menjadi lebih berat mengingat dalam keadaan lapar orang sangat mudah merasa marah/emosi. Menghilangkan rasa marah dengan seketika memang terkadang terasa sulit, untuk bisa menghilangkan rasa marah dibutuhkan beberapa cara-cara yang cukup mudah.

Cara menghilangkan rasa marah

1. Berdiri , duduk, baring.
Salah satu hadis Rasulullah SAW tentang marah adalah dengan duduk ketika marah dalam keadaan berdiri, dan baring jika sedang marah dalam keadaan duduk. Tetapi jika kamu masih marah maka berwudhulah. Hadis Rasululah SAW ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan rasa marah, hal ini juga terbukti secara ilmiah, dimana ketika sedang berdiri maka aliran darah menuju jantung sangat kuat, sedangkan ketika sedang   duduk alirannya menjadi lemah, begitupun saat berbaring aliran darah ke jantung menjadi sangat lemah. Inilah alasan mengapa orang tua yang sedang marah biasanya akan langsung berdampak pada jantungnya.

2. Sabar melawan rasa marah.
Di dalam Ajaran Agama Islam, perang terbesar umat manusia saat ini adalah perang melawan hawa nafsu, sedangkan rasa marah timbul diakibatkan oleh hawa nafsu sesaat. Berusaha untuk tetap bersabar merupakan jalan terbaik ketika kamu marah kepada seseorang, dengan bersabar maka perlahan-lahan hati dan pikiran kamu menjadi dingin dan jernih kembali  menghadapi masalah yang sedang terjadi.

3. Ingat segala kebaikan orang lain
Biasanya marah selalu disertai dengan tindakan, apakah itu caci maki maupun pukulan pada bagian tubuh orang yang kita marahi. Ketika sedang marah tersebut berusahalah sekeras mungkin untuk mengingat hal-hal kebaikan yang pernah orang itu lakukan kepadamu. Maka dengan seketika rasa amarah di dadamu akan langsung padam seperti api yang disiram air, cara ini sering saya lakukan ketika sedang marah, sebab seberat apapun kesalahan seseorang kepada kita tetap ia juga pernah berbuat baik kepada kita, ingatlah selalu hal itu.

4. Ingat segala keburukan yang akan terjadi.
Ketika kamu sedang marah, maka ingatlah segala bentuk keburukan yang akan terjadi seperti hal-hal yang tidak diinginkan. Ingatlah apa yang akan terjadi dengan orang akan kamu marahi, apakah ia akan merasa lebih baik atau justru merasa lebih buruk? Walaupun memarahi orang dengan tujuan untuk membuatnya menjadi lebih baik terkadang berdampak sebaliknya justru membuatnya menjadi lebih buruk.

5. Ingatlah jika ia yang marah kepadamu.
Apakah kamu menyukai ketika dimarahi? coba renungkan kembali jika seandainya orang yang kamu marahi itu justru yang memarahi kamu.  Apakah kamu akan merasa takut dimarahi atau tidak?
itulah 5 cara menghilangkan rasa marah dalam sekejap.Semoga kita semua menjadi pribadi yang pemaaf apalagi menjelang bulan suci ramadhan 2012. Kini saatnya kita saling memaafkan atas segala kesalahan kita sebelum tiba bulan ramadhan, bukan sebaliknya meminta maaf di hari raya.

Cara menghilangkan rasa marah di dada dalam sekejap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas