cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Ciri ciri amandel yang harus diwaspadai

Ciri ciri amandel – penyakit amandel adalah penyakit pembengkakan pada bagian amandel. Hal ini disebabkan karena adanya makanan yang mengandung bakteri berlebihan yang telah kita konsumsi. Penderita amandel biasanya akan mengeluh sakit saat makan maupun menelan sehingga perlu penanganan serius buat penderitanya. Biasanya penyakit amandel diatasi menggunakan ramuan obat maupun dengan jalan operasi memotong bagian yang bengkak tersebut. Berikut ini akan kita bahas mengenai ciri – ciri amandel yang harus diwaspadai.

Ciri ciri amandel

1. Tubuh menjadi lesu

Seorang penderita amandel biasanya akan mengalami kelesuan terutama saat bangun pagi. Biasanya juga mereka tidak memiliki semangat untuk melakukan aktivitas sehari – hari seperti bersekolah.

2. Adanya rasa sakit pada leher maupun tenggorokan.

Pada bagian tenggorokan biasanya akan terasa sakit terutama saat makan, menelan maupun ditekan pada bagian tersebut. Hal ini disebabkan karena telah terjadi pembengkakan pada bagian amandel di tenggorokannya.

3. Selalu sakit kepala

Sakit kepala biasanya wajar dialami tetapi bila seseorang mengalami sakit kepala yang berlarut – larut dan keseringan maka waspadai gejala amandel. Biasanya sakit kepalanya disertai dengan kurang konsentrasi dan terasa nyeri pada bagian telinga hingga lehernya.

4. Sering merasa demam

Orang yang mengalami sakit amandel biasanya memiliki gejala mirip dengan orang yang kena demam karena badannya sering panas dingin layaknya orang masuk angin. tubuh penderita juga mduah mengalami nyeri.

5. Sering pilek

Penderita amandel terlihat mengalami komplikasi pada bagian kepala hingga lehernya karena akan terasa sakit kepala, terasa bau mulut, adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening , nyeri dan mual – mual.

Demikianlah ciri – ciri amandel yang harus kita ketahui. Pengobatan amandel bisa dengan operasi maupun mengonsumsi ramuan herbal alami.

Baca juga :

Cara memilih merpati balap

Cara Budidaya Jamur Tiram

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Photo :

obatherbalamandel(dot)org

Ciri ciri amandel yang harus diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

  1. Apalagi anak-anak yang sering terkena msalah ini.

    ReplyDelete
  2. Menambah informasi gan, mantap untuk pembahasannya. Sukses untuk pembahasan artikel lainnya

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas