cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara mudah mengatasi mata bengkak

Cara mudah mengatasi mata bengkak – mata bengkak dapat terkena pada siapa saja. banyak hal penyebab mata bengkak seperti menangis semalaman, atau karena begadang semalaman suntuk. Akibatnya mata anda akan membengkak terutama bagian kelopak mata anda sehingga mengganggu penampilan anda. Nah bagaimana cara mengatasi mata bengkak?

Cara mengatasi mata bengkak

1. Menggunakan es batu
Es batu memiliki efek dingin bagi kulit anda. Sehingga ketika anda mengompres mata bengkak anda dengan es batu maka bengkak pada mata anda akan menghilang. Namun anda tidak perlu repot membeli es batu karena anda dapat menggunakan sendok bersih yang dimasukkan ke dalam freezer kulkas anda. Ketika telah dingin oleskan pada bagian mata yang bengkak. Atau anda juga dapat menggunakan air dingin sebagai pengganti es batu.

2. Menggunakan mentimun.
Buah mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda termasuk mengurangi bengkak pada mata anda. Cara menggunakannya terlebih dahulu dinginkan mentimun anda secukupnya, lalu tempelkan pada bagian mata anda selama 10 menit lalu lepaskan.

3. Menggunakan garam
Ketika mata anda bengkak jangan banyak mengonsumsi garam karena dapat memperburuk kondisi mata anda. Sebaliknya anda mengambil setengah sendok teh garam lalu campurkan dengan 1/4 liter air. Ambil beberapa kapas lalu celupkan ke dalam air garam tadi lalu gunakan untuk mengompres mata anda.

4. Perbanyak minum air putih.
Banyak minum air putih membantu anda memulihkan mata bengkak.
Itulah 4 cara mudah mengatasi mata bengkak. Selamat mencoba

4 Cara mudah mengatasi mata bengkak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas