cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi rasa nyeri pada otot setelah berolahraga

Cara mengatasi rasa nyeri pada otot – Olahraga adalah salah satu cara menjaga kesehatan kita. Semakin sering berolahraga maka kemungkinan tubuh untuk sehat semakin besar pula. Namun kadang – kadang kita juga mengalami rasa nyeri pada otot ketika selesai berolah raga. Olahraga sangat baik untuk kesehatan, juga sering dilakukan orang - orang setelah membaca artikel cara mengecilkan perut buncit dengan cepat karena hanya dengan berolahraga otot menjadi lebih kuat dan dapat terbentuk
Nah bagi anda yang sering mengalami hal tersebut berikut ini adalah cara mengatasi rasa nyeri pada otot setelah berolahraga :


Cara mengatasi rasa nyeri pada otot

1. Minum kopi sebelum berolahraga
Sebelum melakukan aktivitas olahraga yang berat sebaiknya anda mengonsumsi segelas kopi untuk meningkatkan kekuatan otot – otot pada tubuh anda.

2. Makan terlebih dahulu
Sebelum berolahraga sebaiknya perut diisi dengan makanan berkarbohidrat sebagai sumber tenaga anda. Sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak.

3. Gerakan yang stabil
Saat melakukan gerakan olahraga pastikan gerakan anda tidak lain daripada biasanya karena otot akan merasa kaget dan mengalami kesulitan melakukannya.

4. Melakukan pemanasan
Salah satu tujuan dilakukannya pemasan saat awal berolahraga adalah mencegah terjadinya kram pada otot anda. Pemanasan dapat anda lakukan 10-20 menit sebelum olahraga inti.

5. Minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga
Air putih sangat bannyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda. Sebaiknya anda mengonsumsi air putih sebelum dan setelah berolahraga agar tubuh  anda tidak mengalami dehidrasi yang dapat membahayakan.

Itulah 5 cara mengatasi nyeri pada otot setelah berolahraga. Selamat mencoba.baca juga cara memanjangkan rambut dengan cepat

5 Cara mengatasi rasa nyeri pada otot setelah berolahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas