cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mencegah tekanan darah rendah

Cara mencegah tekanan darah rendah – Tekanan darah rendah terjadi apabila tekanan darah kita saat diukur kurang daritekanan normal yaitu 120/80 mmHg. Sehingga aliran darah akan berkurang memasuki organ – organ di dalam tubuh anda. Nah akibat yang terjadi akibat tekanan darah rendah adalah tubuh akan terasa lemah dan terasa pusing akibat kurangnya aliran darah yang masuk ke dalam jantung atau otak anda.

Cara mencegah tekanan darah rendah

1. Rajin berolahraga
Sempatkanlah waktu anda untuk melakukan aktivitas berolahraga setiap pagi ,sebab dengan rajin berolahraga maka aliran sirkulasi darah di dalam tubuh anda akan menjadi lancar dan mudah masuk ke organ – organ tubuh.

2. Konsumsi garam
Makan garam di dalam makanan dapat meningkatkan tekanan darah anda. Namun jangan sampai berlebihan karena dapat menyebabkan anda mengalami tekanan darah tinggi pula.

3. Waspada dengan obat yang anda minum
Perhatikanlah jenis efek samping dari penggunaan obat yang anda minum. jangan sampai penyebabnya adalah dari obat – obatan anda. Jadi konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda mengenai jenis obat yang sebaiknya dihindari.

4. Ubah pola makan anda
Bila selama ini anda sering makan dengan jumlah yang banyak sebaiknya anda mengubahnya dengan mengonsumsi makanan dalam jumlah kecil namun sering, sebab bila makan dalam jumlah banyak maka dibutuhkan energi yang besar dari darah untuk mencernanya.

5. Tingkatkan konsumsi folat dan vitamin
Vitamin B12 dan folat adalah jenis vitamin yang cocok untuk meningkatkan tekanan darah anda. Anda dapat memperoleh vitamin B12 dari jenis makanan kacang hijau atau brokoli.
Itulah 5 cara mencegah tekanan darah rendah yang bisa menimpa siapa saja. Sebaiknya anda mencegah daripada mengobati. Selamat mencoba baca juga artikel  cara cepat hamil

5 Cara mencegah tekanan darah rendah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas