cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara mencegah penyakit alzheimer

Cara mencegah penyakit alzheimer – Penyakit alzheimer bukanlah penyakit keturunan, namun saat ini banyak orang yang mengkhawatirkan penyakit yang berbahaya ini. Penyakit alzheimer adalah penyakit penurunan ingatan pada seseorang, pada bagian otak jika diteliti mengalami penyusutan. Dampak yang ditimbulkannya adalah penurunan fungsi otak dalam kehidupan sehari – hari, dan yang paling parah adalah menyebabkan gangguan jiwa dan kematian.
Dahulu kala penyakit alzheimer hanya menyerang orang dewasa, namun penelitian belakangan mengatkaan bahwa penyakit alzheimer juga menyerang anak muda.


Cara mencegah penyakit alzheimer

1. Memperbanyak konsumsi vitamin
Penelitian yang dilakukan di oxford University mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin B dengan dosis tinggi akan membantu mencegah terjadinya penyusutan otak sebesar 90 %. Vitamin dapat menurunkan kadar homosistein yang mempengaruhi penyakit alzheimer.

2. Lindungi kepala anda
Seringnya terjadi benturan di kepala dan kehilangan kesadaran menurut peneliti memiliki hubungan yang erat dengan terjadinya alzheimer di masa depan. Oleh karena itu saat berkendara sebaiknya anda melengkapi diri anda dengan sabuk pengaman dan pelindung kepala.

3. Perbanyak konsumsi ikan
jangan pernah bosan untuk mengonsumsi ikan di dalam menu harian anda. Terutama buat ikan yang mengandung omega – 3 yang tinggi. Omega-3 berperan penting dalam perkembangan otak anda, sehingga anda yang malas mengonsumsi ikan akan mengalami gangguan pada otak nantinya.

4. Hindari minuman beralkohol
Minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol berperan besar dalam resiko terkena alzheimer dimasa tua anda. Orang tua yang hanya mengonsumsi alkohol 2 kali sebulan beresiko hingga 250 persen mengalami penurunan otak, terlebih lagi bagi anda yang menginsumsinya setiap hari.

5. Perbanyak makan kunyit
Tanaman penyedap makanan kunyit mengandung curcumin ternyata dapat berperan penting untuk memperlambat terjadinya plak amyloid yang merupakan gejala awal terjadinya alzheimer pada diri anda. Untunglah sebagian besar makanan di Indonesia mengandung kunyit dalam pembuatannya.

6. Tidur yang cukup
Banyak penelitian yang mengetakan kurangnya tidur yang berkualitas meningkatkan resiko terkena stres . Selain itu juga dapat meningkatkan resiko terkena alzheimer. Oleh karena itu sebaiknya buatlah tidur anda menjadi berkualitas.
Itulah cara mencegah penyakit alzheimer, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Selamat mencoba. dan baca juga artikel cara memanjangkan rambut

6 Cara mencegah penyakit alzheimer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas