cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara agar anak mau mendengarkan orang tua

Cara agar anak mau mendengarkan orang tua – Anak adalah titipan dari Allah kepada orang tua. Selayaknya titipan harus kita jaga dengan sebaik – baiknya. Namun banyak masalah yang sering dihadapi oleh orang tua anak dalam mendidik anaknya seperti mereka yang menjadi nakal dan tidak mau diatur. mereka juga biasanya tidak mau mendengarkan perkataan orang tuanya.
Nah kali ini ada beberapa cara mendidik anak agar mau mendengarkan orang tuanya.

Cara agar anak mau mendengarkan orang tuanya

1. Didik dengan kasih sayang
Kurangnya kasih sayang dari orang tua akibat kesibukan yang mereka jalani menyebabkan anak menjadi kurang perhatian dan berpotensi menjadi nakal. Salah satu dampak yang ditimbulkan adalah anak menjadi tidak mau mengengarkan dan menuturi perkataan orang tuanya.

2. Didik sejak dini
jangan menyerahkan didikan anak kepada pembantu anda karena aia akan menjadi lebih menurut kepada pembantu dibandingkan dengan orang tuanya. Sebaiknya anda mendidik anak sejak masih bayi agar mentalnya untuk diatur ditanamkan pada dirinya.

3. Berikan perintah yang menyenngkan
ketika ingin memerintahkan anak usahakan memberikan perintah yang menyenangkan terlebih dahulu bagi mereka. BIla sudah terbiasa maka mereka akan tetap menurut walaupun perintah tersebut kurang menyenangkan dan terasa berat.

4. Puji setiap perbuatan baiknya
Setiap kali anak melakukan perbuatan baik atas perintah anda maka berikanlah pujian agar mereka akan kembali ingin diperintahkan lagi dikemudian hari.

5. Hindari memanjakan anak
Memanjakan anak hanya akan membuatnya menjadi malas dan tidak bisa diatur. Oleh karena itu buatlah mereka menjadi mandiri dalam menjalani kehidupannya sehari – hari.

6. Jangan berjanji
Hindari menjanjikan anak anda, sekali anda berjanji maka hal itu akan tertanam di dalam otak mereka dan akan terus mereka tagih. Bila anda tidak ingin mengabulkan permintaan anak anda maka jangan pernah memberikan janji kepadanya. Mereka akan mengingat da biasanya tidak akan mau lagi menuruti perintah anda selanjutnya.
itulah 6 cara mendidik anak agar mau mendengarkan orang tuanya. Selamat mencoba, baca juga cara menghilangkan bau pada sepatu

6 Cara agar anak mau mendengarkan orang tua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas