cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips mencegah sakit saat musim hujan

Tips mencegah sakit saat musim hujan – Musim hujan adalah musimnya penyakit, saat musim hujan seperti ini biasanya kita lebih sering terkena penyakit dibandingkan saat musim panas tiba. Entah mengapa hal tersebut sering terjadi, baik anak – anak maupun orang tua pasti akan mengalami sakit saat musim hunan tiba.
nah agar tetap sehat bagaimana mencegah sakit saat musim hujan?

Cara mencegah sakit saat musim hujan

1. Mengonsumsi teh herbal
Mengonsumsi teh dapat menghangatkan tubuh anda. Selain itu kandungan banyak rempah – rempah di dalam teh herbal dapat mencegah terkena penyakit bila dikonsumsi secara rutin setiap pagi.

2. Hindari terkena hujan pertama kali
Hujan yang turu saat pertama kali mengandung banyak virus dan bibit penyakit dari udara. Oleh karena itu tunggulah hingga 10 menit kemudian dari hujan yang pertama kali agar resiko terkena penyakit dari udara dapat dihindari.

3. Bersihkan kaki setiap datang dari luar rumah
Saat musim hujan bibit penyakit dapat menempel dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu untuk mencegahnya sebaiknya anda selalu membersihkan diri anda ketika hendak masuk rumah. mandi saat pagi dan sore hari mencegah terkena penyakit yang berbahaya.

4. Memperbanyak minum air hangat.
Air putih hangat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda dari serangan berbagai jenis virus dan kuman.

5. Cukupkan istirahat
IStirahat berfungsi untuk meningkatkan kinerja sistem imun di dalam tubuh anda. Dengan demikian maka virus maupun bakteri akan sulit berkembang biak di dalam diri anda.

Selalu sehat saat musim hujan tiba adalah suatu hal yang luar biasa. Selamat mencoba semoga berhasil, dan baca juga cara memanjangkan rambut dengan cepat

5 Tips mencegah sakit saat musim hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas