cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menjaga kesehatan tulang

Cara menjaga kesehatan tulang – Tulang adalah jaringan di dalam tubuh manusia yang sangat penting fungsinya. Tanpa adanya tulang maka kita akan kesulitan untuk berdiri tegak dan tidak ada yang melindungi organ tubuh anda. Tulang yang tidak dirawat dengan baik akan mudah keropos dan mudah patah.

Nah bagaimana cara menjaga kesehatan tulang kita?

1. Rajin berolahraga
Banyaknya alat transportasi saat ini ternyata memberikan efek malas berolahraga bagi manusia. Lihat saja mereka lebih memilih untuk memakai kendaraan untuk bepergian kemana saja walaupun tempat yang ditempuh cukup dekat. Ternyata rajin berolahraga setiap hari dapat menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

2. Konsumsi makanan sehat
Makanan sehat dan baik untuk tulang sebaiknya sering anda konsumsi seperti makanan yang tinggi kandungan kalsium dan proteinnya.

3. Berjemur
Bila pagi hari sebaiknya biarkan tubuh anda terbuka agar terkena cahaya matahari. Cahaya matahari berperan dalam pembentukan vitamin D untuk kesehatan tulang anda.

4. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok
Sering merokok dan mengonsumsi alkohol ternyata dapat menurunkan kesehatan tulang anda. Sebab kandungan rokok dan alkohol dapat menurunkan tingkat kepadatan tulang dan menyebabkan tulang menjadi mudah keropos.

5. Menjaga berat badan ideal.
Berat badan yang ideal tidak akan mempengaruhi bentuk tulang anda. Sebaliknya bila berat badan anda berlebih atau kurang maka tulang anda juga akan terpengaruhi.
Itulah 5 cara menjaga kesehatan tulang anda. Selamat mencoba dan baca juga cara memanjangkan rambut dengan cepat

5 Cara menjaga kesehatan tulang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas