cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara mengendalikan asam lambung agar tidak terkena refluks

Cara mengendalikan asam lambung – Asam lambung adalah zat Hcl yang berguna dalam menghancurkan makanan yang masuk ke dalam lambung anda. Naiknya asam lambung ke esofaghus dapat menyebabkan terjadinya refluks dan menyebabkan rasa panas di dalam dada anda.
Untuk mencegah terjadinya refluks maka sebaiknya dilakukan dengan cara mengendalikan asam lambung anda. 

Cara mengendalikan asam lambung

1. Mengurangi berat badan
Orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko terkena refluks lambung lebih daripada orang yang berberat badan normal. Orang yang obesitas sangat mungkin terkena gejala refluks lambung, hal ini diperkuat dengan penelitian tahun 2005 pada 453 responden. hasil penelitian ini telah diterbitkan pada The American Journal of Gastroenterology

2. Hindari makanan pemmicu refluks
Beberapa jenis makanan ternyata dapat memicu terjadinya refluks seperti jeruk, tomat, bawang putih. Walaupun pada beberapa orang tidak akan memberikan hasil yang sama namun perlu diwaspadai agar tidak terkena refluks.

3. Kurangi konsumsi karbohidrat
Dari beberapa hasil penellitian mengatakan bahwa makan banyak karbohidrat dapat menyebabkan terjadinya refluks lambung anda. Sedangkan lemak tidak menyebabkan refluks.

4. Makan secara perlahan – lahan
Ingat pesan orang tua terdahulu, makanlah dengan cara mengunyah hingga 30 kali ternyata dapat mencegah terjadinya refluks. hal ini didukung oleh penelitian yang telah dimuat di dalam jurnal The American Journal of Gastroenterology

5. Cukup tidur
Dari hasil penelitian dan telah diterbitkan pada Journal of Clinical Sleep Medicine. Ditemukan bahwa orang yang kurang tidur pada malam hari maka esoknya ia cenderung mengalami refluks. Jadi sebaiknya anda cukupkan tidur anda antara 7 – 9 jam perharinya.

6. Hindari stres
Stres adalah salah satu penyebab banyaknya penyakit pada tubuh anda. Dalam hasil studi yang telah diterbitkan di The American Journal of Gastroenterology mengatakan bahwa orang yang suka stres mengalami peningkatan risiko tekanan darah tinggi, denyut jantung, dan gejala refluks.
Itulah 6 cara mengendalikan asam lambung anda. Cegah sejak dini agar anda tidak mengalami masalah dikemudian hari. Selamat mencoba

6 Cara mengendalikan asam lambung agar tidak terkena refluks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas