cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara memilih pakaian yang nyaman untuk bayi

Cara memilih pakaian untuk bayi – Seorang bayi memang membutuhkan perhatian dari segala sisi, hal ini disebabkan seorang bayi yang tidak tahu apa – apa, mereka tidak mengertia apa yang harus dikerjakan, mana yang baik dan mana yang buruk. Dalam hal berpakaian orang tua sangat berperan dalam memilihkan jenis pakaian yang cocok untuk pertumbuhan dan perkembangan si bayi. Beberapa jenis pakaian tidak cocok untuk bayi dan pertumbuhannya akan terhambat. nah bagaiamana kriteria pakaian yang baik dan nyaman untuk bayi?


Cara memilih pakaian untuk bayi

1. Pilih yang berbahan organik
Tubuh bayi sangat sensitif terhadap lingkungannya, sehingga sebaiknya pakaian yang pas untuk bayi adalah yang berbaan cotton atau menggunakan bahan organik agar nyaman bagi dirinya. Pakaian jenis cotton ini sebaiknya digunakan hingga bayi berumur 1 tahun, setelah itu baru anda bebas memberikannya jenis kain.
2. Aksesoris tidak terlalu banyak
Seorang bayi suka penasaran dengan apa yang baru dilihatnya, nah aksesoris yang terdapat pada pakaian seperti kancing yang mencolok akan menjadi bahan mainan kadang dimasukkan di mulutnya kelak. Selain itu hindari pemberian pakaian yang menggunakan resleting karena dapat menghambat dalam membuka pakaian bayi ketika buang air. Pakaian polos lebih baik dan nyaman bagi bayi.
3. Gunakan celana yang elastis
Bayi sangat banyak sekali gerakan yang dilakukannya. Untuk memperlancar geraknya maka sebaiknya anda memberikan jenis celana yang berbahan elastis agar tidak mengganggu perut bayi dan mencegah kesulitan bernafas akibat perut yang tertekan.
4. Pilih yang lebih besar
Tubuh bayi mengalami pertumbuhan yang sangat cepat setiap bulannya. Agar anda tidak kehabisan dana membeli pakaian yang baru terus maka sebaiknya anda memilihkan pakaian yang lebih besar ukurannya dari tubuh bayi. hindari pembelian pakaian yang persis pas dengan tubuh sang bayi. Sering kali bayi dan anak - anak mengalami perut buncit, cobalah tips mengecilkan perut buncit
5. Pertimbangkan pewarna pakaian
Kain yang digunakan pada pakaian menggunakan pewarna khusus. Sebaiknya anda berhati – hati dalam memilih pakaian yang menggunakan pewarna yang dapat berpotensi menyebabkan alergi pada anak kelak.
Itulah 5 cara memilihkan pakaian yang nyaman untuk bayi kita. Sayangi bayi kita, selamat mencoba

5 Cara memilih pakaian yang nyaman untuk bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas