cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

8 Cara mengetahui gejala diabetes sejak awal

Cara mengetahui gejala diabetes – Diabetes merupakan suatu penyakit yang cukup menakutkan bagi manusia saat ini, Diabetes bukanlah penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri tetapi penyakit ini disebabkan karena tubuh kelebihan gula sehingga menyebabkan aliran darah tersumbat oleh zat ini. Gejala diabetes biasanya baru disadari ketika penyakitnya sudah parah dan sudah mau diamputasi. Tidak ada cara lain selain melakukan hal itu. Diabetes identik dengan orang gemuk, tetapi ada orang yang bertubuh tidak terlalu gemuk dan ternyata diabetesnya cukup mengkhawatirkan. Nah bagaimana cara mengetahui diabetes dengan cepat?


Cara mengetahui gejala diabetes
1. Sering buang air kecil
Sering buang air kecil secara tidak wajar perlui diwaspadai. Orang sering buang air kecil dikarenakan ia baru saja minum sesuatu yang manis sehingga kelebihan gula dibuang dari dalam tubuh. Nah bila anda tidak banyak minum yang manis tetapi sering buang air kecil maka waspadalah itu adalah gejala diabetes.
2. Sering merasa kehausan
Bila kita menyimpan gula lalu ditetesi dengan air maka gula akan menyerap air tersebut. Demikian halnya dengan tubuh anda, bila kandunga gula darag cukup tinggi maka ia akan menyerap air dari tubuh. Efeknya yang ditimbulkan adalah anda akan sering merasakan kehausan.
3. Berat badan mengalami penurunan
Orang yang gemuk lalu tiba – tiba mengalami penurunan berat badan secara drastis tanpa melakukan diet perlu diwaspadai karena bisa saja itu merupakan gejala awal diabetes.
4. Kemampuan melihat menurun
Mata anda dalam waktu singkat mengalami penurunan kemampuan melihat. Hal ini diakibatkna oleh kandungann gula di tubuh anda bertumouk pada lensa mata dan mengaburkan penglihatan anda.
5. Sering merasa lelah
Walaupun gula adalah sumber energi tetapi tubuh anda tidak mampu lagi memproduksi insulin untuk mengubah gula menjadi energi. Oleh karena itu penderita diabetes akan mengalami kelelahan yang sering.
6. Suka lapar berlebihan
Lapar berlebihan bisa diakibatkan karena kita merasa kekurangan energi. Oleh karena itu penderita diabetes biasanya akan lebih banyak makan dari biasanya.
7. Sulit menyembuhkan luka
Luka yang terjadi pada area kulit karena irisan atau goresan biasanya dapat sembuh dalam waktu yang cukup singkat. namun bila luka sulit sembuh secara tiba – tiba maka ini merupakan pertanda awal gejala diabetes.
8. Kaki seperti mati rasa
Gula yang beredar di dalam tubuh melalui pembuluh darah bila bertumpuk biasanya akan sulit bergerak. Biasanya penumpukan paling cepat terjadi pada area kaki karena ia sulit untuk bergerak akibat penyumbatan. Kaki biasanya seperti mengalami kesemutan dan perlahan – lahan jadi mati rasa.
Itulah 8 cara mengetahui gejala diabetes dengan lebih cepat. Bila baru gejala saja masih dapat anda tangani. Oleh karena itu waspadalah terhadap gejala dini diabetes.

8 Cara mengetahui gejala diabetes sejak awal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas