cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Mengapa jerawat tidak boleh dipencet ?

Mengapa jerawat tidak boleh di pencet – Jerawat mulai menyerang pada usia pubertas dimana saat itu seorang mulai menghasilkan hormon tertentu dan produksi minyak sudah mulai terjadi. Akibatnya bakteri jerawat mudah tumbuh pada area wajah seorang remaja. Kurangnya pengetahuan akan hal ini berdampak pada banyaknya remaja yang merasa resah dengan jerawat yang bermunculan di wajahnya. Orang – orang tua memberikan saran untuk tidak memencet jerawat karena dapat menambah jumlah jerawat tersebut namun apa daya dimana jerawat semakin membesar dan tidak kunjung mengecil. Selain itu jerawat yang besar juga membuat malu remaja.


Mengapa jerawat tidak boleh di pencet

Bila sudah demikian maka keinginan untuk memencet jerawat dengan tangan tidak dapat dihindari lagi sehingga jerawatpun pecah satu persatu. Memencet jerawat sering kali dilakukan oleh remaja menggunakan tangannya sendiri.
Nah apa alasan pastinya mengapa jerawat tidak boleh di pencet? Berikut beberapa alasannya
Ketika jerawat kita pencet menggunakan tangan maka saat itu tanpa sadar anda justru menempelkan beberapa jenis bakteri jerawat ke area wajah yang lainnya sehingga beberapa hari kemudian jerawat lainnya akan bermunculan. Bila ingin memencet jerawat maka bersihkan dahulu tangan anda agar lebih aman.
Memencet jerawat juga dapat menyebabkan infeksi berlebihan pada kulit karena saat anda memencet biji jerawat maka kulit akan sobek sehingga peluang bakteri masuk dan tumbuh semakin besar. Biasanya orang menggunakan anti bakteri setelah memencet jerawat.
Bagian kulit bekas jerawat yang telah dipencet biasanya akan berwarna hitam karena kulit yang melakukan regenerasi, selain itu paling parah dapat membuat kerusakan jaringan parut sehingga kulit akan berlubang – lubang. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam mungkin saja lebih mudah tetapi bagi kulit wajah yang berlubang – lubang akan sulit untuk dihilangkan bahkan hingga dewasa kelak.
Bila anda tidak mengganggu jerawat yang tumbuh di wajah anda maka jerawat akan keluar dengan sendirinya sehingga hanya meninggalkan bekas hitam tanpa terjadi kerusakan pada kulit anda. Oleh karena itulah mengapa jerawat tidak oleh di pencet , sebaiknya tidak memencet jerawat anda sendiri dan biarkan saja ia tumbuh beberapa hari. Berikanlah obat agar jerawat tersebut mengecil.

Artikel terkait

5 Cara mengempeskan jerawat dalam semalam


Cara menghilangkan jerawat dipunggung 

Mengapa jerawat tidak boleh dipencet ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas