cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara merawat kuku agar cepat panjang

Cara merawat kuku – Kuku merupakan alat tubuh yang dapat membantu kita untuk memotong sesuatu. Sering kali buah seperti jeruk, apel mudah dipotong menggunakan kuku. Kuku memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda. Selain untuk beraktivitas ternyata kuku juga digunakan untuk model kecantikan. Banyak sekali hiasan kuk yang ssering digunakan wanita terutama ketika akan pergi ke pesta mulai dari mewarnai sampai dengan memberikannya model. Kuku tidak mudah dihias apabila ia pendek tetapi bagusnya kalau panjang. Nah bagaimana cara merawat kuku agar ia mudah panjang?


Cara merawat kuku agar cepat panjang
1. Rendam kuku pada larutan jeruk
Air jeruk dapat membantu kuku dari luar untuk cepat panjang karena mengandung asam folat dan vitamin C. Cobalah anda merendam kuku anda pada larutan asam jeruk selama beberapa menit. Setelah itu anda bilas menggunakan air. lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
2. Sering menggunakan jari anda.
Seorang penulis sepeti saya akan mengalami pertumbuhan kuku yang cukup cepat dibandingkan dengan orang lain . Mengapa demikian? sebab kuku yang terus aktif bergerak membutuhkan banyak energi dari aliran darah sehingga  aliran darah akan bergerak lebih banyak ke area kuku. Saat itu maka kuku akan lebih mudah memanjang dibandingkan dengan tangan yang tidak aktif bergerak.
3. Banyak mengonsumsi vitamin A,B,C,D
Vitamin memiliki banyak sekali manfaatnya untuk tubuh anda. Salah satunya adalah mempercepat pertumbuhan kuku anda. Rajin – rajinlah mengonsumsi buah dan sayuran yang banyak vitamin karena ia juga menjaga kuku agar tidak mudah patah.
4. Berikan pelindung kuku
Kuku memiliki pertumbuhan yang cukup lambat sehingga banyak orang yang pusing ketika kuku panjangnya yang telah dirawat lama akhirnya patah karena alasan tertentu. Nah untuk mencegah hal ini cobalah anda gunakan krim kutikula kuku anda karena itu dapat membantu dalam melindungi kuku dari patahan.
Itulah 4 cara merawat kuku agar cepat panjang dan tidak mudah patah. Selamat mencoba semoga artikel ini membantu.

4 Cara merawat kuku agar cepat panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas