cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 Cara mengatasi kertas macet pada printer

Cara mengatasi kertas macet pada printer – Suatu pagi anda terbangun dan baru ingat kalau baru mau ngeprint tugas yang akan dikumpul setengah jam lagi. Selagi sedang ngeprint tiba – tiba printer anda macet dankrtas tersangkut di printer anda. Kertas tersangkut atau biasa disebut paper jam ini sering terjadi pada semua tipe print. Nah untuk mengatasi hal ini dibutuhkan trik khusus sehingga print kita dapat berjalan normal lagi. Bagaimana caranya?


Cara mengatasi kertas macet pada printer
1. Kurangi jumlah kertas
Sering kali ketika menggunakan kertas yang baru dibeli biasanya diantaranya masih lengket dan dibutuhkan peregangan agar kertas terpisah – pisah. Saat memasuki print biasanya kertas langsung tertarik banyak, akibatnya print menjadi tersangkut dan tidak dapat mengeluarkan kertas. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda menggunakan kertas sedikit saja, jangan gunakan kertas banyak sekali.
2. Gunakan kertas yang lebih tipis
Printer normalnya hanya digunakan untuk ngeprint kertas yang tipis saja seperti A4 atau letter. Bila lebih tebal dari itu maka kertas akan tersangkut. Hindari penggunaan kertas tebal atau yang bermotif timbul seperti undangan, hindari juga kertas yang bolong – bolong karena dapat menyebabkan catridge tersangkut.
3. Jaga kebersihan printer
Pengalaman saya yaitu sering mengalami printer yang tersangkut karena kotor dan banyak debu masuk ke dalam tempat kertas. Untuk mengatasi hal ini maka anda harus merawat print dengan cara menggunakan kardus sebagai penutupnya bila perlu.
Hindari menarik kertas bila tersangkut melainkan gunakan sistem resume agar kertas dapat keluar kembali. 

Itulah cara mengatasi kertas macet pada printer yang sering terjadi, Selamat mencoba

3 Cara mengatasi kertas macet pada printer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas