cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara agar merasa kenyang tanpa kegemukan

Cara agar merasa kenyang – Kegemukan adalah hal yang tidak disukai oleh siapa saja. Kegemukan membuat kita menjadi tidak percaya diri dan sering terkena penyakit berbahaya. Kegemukan juga merupakan hal yang diperangi saat ini akibat jumlah orang yang gemuk semakin bertambah. Salah satu penyebab kegemukan adalah karena kita tidak mampu mengontrol makanan kita sehingga segala makanan selalu ingin dimasukkan ke dalam mulut. Nah kali ini kita akan berikan tips bagaimana cara agar selalu merasa kenyang tetapi tidak mengalami kegemukan.


Cara agar selalu merasa kenyang
1. Banyak minum air putih
air putih adalah cairan yang dapat melancarkan proses metabolisme tubuh anda. Oleh karena itu sebaiknya anda mengonsumsi air putih lebih dari biasanya. Air putih dapat membuat kita terasa kenyang tetapi tidak mengandung energi terutama untuk tubuh. Saat makan sebaiknya penuhi air putih hingga 2 gelas sebelum dan setelah makan sehingga asupan nasi menjadi kurang.
2. Banyak makan protein
Makan protein sedikit tetapi efeknya lebih mengenyangkan. oleh karena itu sebaiknya anda penuhi asupan protein harian anda pada menu makanan. Beberapa jenis protein yang dapat di tambah adalah telur, sayur – sayuran, ikan, susu, yoghurt. dan sebagainya.
3. Konsumsi karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks berbeda dengan karbohidrat pada umumnya. karbohidrat kompleks lebih baik karena mudah di cerna oleh tubuh kita. Contoh makanan yang sering mengandung karbohidrat kompleks adalah beras merah, gandum, ubi dan sebagainya.
4. Perbanyak konsumsi serat
Makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah – buahan dapat membuat kita merasa lebih cepat kenyang dan juga melancarkan proses metabolisme khususnya pencernaan kita.
Itulah 4 cara agar selalu merasa lebih kenyang dan dapat dijadikan saranan untuk berdiet, selamat mencoba

4 Cara agar merasa kenyang tanpa kegemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas