cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara membuat anak rajin belajar dengan tekun

Cara membuat anak rajin belajar – Anak adalah harta termahal dari sebuah keluarga, tanpa seorang anak maka segala aset yang dimiliki keluarga bisa saja hilang karena tidak ada yang mewarisi. Seorang anak harus lebih cerdas dari orang tuanya baik dalam bidang pendidikan, keterampilan dan sebagainya. Pengaruh lingkungan tidak sedikit membuat anak menjadi malas belaar, malas membaca buku dan hanya ingin bermain saja. Apabila hal ini dibiarkan terus – menerus maka anak kita akan menjadi bodoh, dan tidak dapat menjadi orang sukses yang mewarisi kondisi keluarganya atua memperbaiki kondisi keluarga. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat anak rajin belajar.


Cara membuat anak rajin belajar
1. Buat kondisi belajar nyaman
Kondisi kamar anak sebaiknya di desain agar anak mudah belajar, siapkan meja belajar dengan penerangan yang baik, segerakan membeli buku – buku yang diperlukan sang anak. Anak malas belajar disebabkan karena faktor lingkungan belajar yang tidak memadai.
2. Berikan contoh yang terbaik
Berikan contoh kepada anak untuk selalu belajar, ketika anda memerintahkan anak untuk belajar sebaiknya anda juga mengambil buku bacaan untuk dibaca saat itu juga. Anak – anak suka meniru orang tuanya, oleh karena itu sebaiknya berikan tonho terbaik terlebih dahulu.
3.  Berikan hadial yang menarik
Anak – anak sangat senang bila mendapatkan hadial walaupun itu kecil. Jadi berikan semangat kepada anak anda apabila ia memiliki nilai yang lebih tinggi pada semester ini seperti jalan – jalan ke tempat rekreasi kesukaannya. Namun jangan pernah menjanjikan hadiah yang susah anda kabulkan karena anak akan menjadi malas dan tidak tertarik lagi.
4. Hindarkan dari gadget
Gadget dan smartphone saat ini sangat merusak anak, terutama mereka yang masih sekolah dasar. Biasanya gadget hanya digunakan untuk bermain game dan tidak untuk belajar. Oleh karena itu sebaiknya anda jauhkan dan tidak memberikan sama sekali kebebasan menggunakan gadget apapun.
5. Berikan ketegasan
Berikan ketegasan kepada anak terutama dalam hal waktu belajar.Aturlah secara bersama sama waktu belajar seprti jam berapa mulai mengerjakan PR, jam berapa beristirahat menonton tv dan lain – lain. Anda dan anak sebaiknya sama – sama tidak boleh melanggar aturan tersebut.
6. Berikan kebebasan di waktu libur
waktu libur sebaiknya tidak digunakan untuk mengerjakan tugas atau belajar, melainkan digunakan khusus untuk refresing dan menyegarkan otak anak anda. Oleh karena itu biarkan dan berikan kebebasan untuk berbain jika waktu libur tiba.
Itulah 6 cara membuat anak rajin belajar, semoga bermanfaat agar anak kita dapat menjadi penerus bangsa ini.

6 Cara membuat anak rajin belajar dengan tekun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas